Kodim 1310/Bitung Siap Dukung Pelaksanaan Kegiatan Peleton Beranting YWPJ

oleh -313 Dilihat

Bitung, Swarakawanua.com – Sebagai bentuk dukungan dari segenap jajaran prajurit Kodim 1310/Bitung terhadap Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ), Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, pimpin rapat kesiapan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka menyambut Hari Infanteri yang ke-74 tahun 2022 di Ruang Pancasila Makodim 1319/Bitung, Jl. Babe Palar Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung, Rabu (17/12/2022).

Kegiatan yang dihadiri Kasdim, Perwira Staf, Danramil Jajaran, serta Bati Staf tersebut, diawali Pemaparan Dandim 1310/Bitung serta masing-masing bagian yang telah ditunjuk sebagai pendukung kegiatan dilapangan.

Menurut Dandim Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, semua Satuan, mempersiapkan untuk menyambut Ton Beranting dengan memaksimalkan latihan demi latihan dan bekerja sama mendukung pelaksanaan kegiatan agar kegiatan ini sukses.

“Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya yang diselenggarakan Kodam XIII/Merdeka setiap tahun ini dalam rangka Peringatan Hari Juang Kartika dan Hari Infanteri ke-74 Tahun 2022 yang menempuh jarak ratusan kilometer dengan peserta secara bergantian dari satuan-satuan tempur maupun banpur jajaran Kodam XIII/Merdeka,” jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat juang prajurit dan soliditas prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD dan Kodam XIII/Merdeka.

“Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) merupakan salah satu tradisi yang digelar tiap akhir tahun, tepatnya mendekati HUT Infanteri, Tradisi itu, menggambarkan perjuangan TNI kala di bawah kepemimpinan Jenderal Besar Soedirman ketika menggelar perjalanan gerilya,” terang Dandim. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.