Kodim 1310/Bitung Siap Kerjakan RTLH Bersama Dinas Sosial Pemkot Bitung

oleh -519 Dilihat

 

Bitung, Swarakawanua.com – Bedah rumah tidak layak huni merupakan bentuk kepedulian yang digagas Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan Pemeritah Kota Bitung melalui Dinas Sosial Pemkot Bitung saat ini mulai berjalan.

Untuk memastikan sasaran pelaksanaan rehab RTLH tepat sasaran, Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., bersama Kepala Dinas Sosial Pemkot Bitung Ibu Lady Ambat, meninjau langsung beberapa sasaran rehab RTLH, Senin (05/09/2022).

“Kedatangan kami ke lokasi untuk mengetahui kondisi rumah yang akan direhab. Disamping itu, untuk memastikan apakah sudah tepat sasaran dan benar-benar untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Dandim 1310/Bitung saat dikonfirmasi di lokasi RTLH.

Kepada pemilik rumah Dandim mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Bitung ini merupakan upaya untuk meningkatkan taraf hidup serta kesejahteraan masyarakat kurang mampu.

“Rehab rumah tidak layak huni ini nantinya akan dikerjakan oleh personel tukang dari Kodim 1310/Bitung dibantu masyarakat setempat,” kata Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han.

Sebelum melihat lihat keberadaan rumah yang akan direhab, Dandim 1310/Bitung menyempatkan menemui pemilik rumah yang memang hidup di gubuk milik mereka tersebut. Hal inilah yang mendorong Dandim 1310/Bitung turut merasa iba dan tergerak jiwa sosialnya melihat kondisi rumah yang mereka tempati.

“Jangankan untuk merehab rumah, untuk membiayai hidup keluarga mereka sehari-hari, masih jauh dari kata cukup,” ujar Dandim.

Disebutkan Dandim, ada sekitar 32 sasaran rehab RTLH yang akan dikerjakan Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan Dinas Sosial Pemkot Bitung. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.