Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Komisi I DPRD Mitra Memintakan Data Ormas Diperbaharui, Punuindoong Apresiasi Pelaksanaan RDP

Komisi I DPRD Mitra Memintakan Data Ormas Diperbaharui, Punuindoong Apresiasi Pelaksanaan RDP

MITRA, Swarakawanua.com-Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara memintakan kepada Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mitra, agar memperbaharui data organisasi masyarakat (Ormas).

Pernyataan tersebut dilontarkan Ketua Komisi I DPRD Mitra Artly Kountur S,Sos, disaat menyelenggarakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Kesbangpol, bertempat di sport Hall Kantor DPRD Mitra, Kamis 14 Oktober 2021.

“Seharusnya untuk data Ormas harus diperbaharui setiap tahunnya. Supaya jumlah pastinya dapat diketahui,” ujar Kountur.

Kountur pun menambahkan, Badan Kesbangpol jangan hanya menunggu Ormas datang melapor, namun langsung turun ke lapangan.

“Langsung jemput bola saja. Selain mendata serta menginventarisasi Ormas, dapat juga memantau aktivitas serta kegiatan mereka,” pungkas lelaki yang di kenal baik.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Mitra Phebe Punuindoong mengatakan, memberikan apresiasi kepada komisi I DPRD Mitra yang menyelenggarakan RDP, kalau data Ormas berjumlah lebih dari 100.

“Tapi yang melapor dan ada aktivitasnya hanya sekira 60 organisasi masyarakat,” ungkapnya

Ia mengakui masih banyak Ormas yang tidak melapor atau tidak ada kegiatan organisasi.

“Kami juga setiap tahun turun lapangan untuk melakukan pendataan ke pihak Ormas. Sekaligus memantau aktivitas mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut iapun menjelaskan, kami juga memberikan apresiasi kepada Komisi I DPRD Mitra atas dukungannya terhadap kegiatan Pekan kerukunan International yang nantinya akan dilaksanakan di Manado.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, tetap terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Mitra. Hidup rukun itu indah,” tutupnya.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *