Komisi II DPRD Mitra Tinjau Langsung Sungai Wowesan, Montolalu Himbau Warga Stop Buang Sampah Di Bataran Sungai

oleh -369 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Tindak lanjut meluapnya air yang ada di sungai Wowesan di Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang berakibat banjir besar pada bulan lalu yang telah ‘memakan’ ratusan rumah terendam. Membuat Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), turun langsung memantau sungai Wowesan yang panjang kurang lebih 2 kilo, pada hari Selasa 10 Mei 2022.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mitra Semuel Montolalu, SH kepada awak media mengatakan, sebagai langkah awal Komisi II DPRD Kabupaten Mitra dalam rangka usaha untuk membawah persoalan sungai tersebut kepada Pemerintah Pusat. Dalam hal ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat.

“Langkah ini kami ambil untuk membawah persoalan sungai tersebut kepada pihak Pemerintah Pusat,” ujar Montolalu yang juga menjabat Ketua Fraksi PDI Perjuangan.

Dimana menurut Montolalu, sungai yang panjangnya kurang lebih 2 kilo tersebut pada bulan yang lalu terdampak banjir yang mengakibatkan puluhan rumah terendam banjir.

“Kami sudah memintakan kepada seluruh Hukum Tua yang ada di Kecamatan Belang, terlebih kepada Hukum Tua yang desanya berada di bataran sungai Wowesen agar memasukan data-data akibat banjir pada bulan lalu. Berdasarkan data tersebut akan kami bawah ke Kementerian terkait,” ucapnya.

Diapun berharap, kepada seluruh warga masyarakat yang ada di sepanjang bataran sungai Wowesen agar tidak ada lagi yang membuang sampah di sepanjang bataran sungai.

“Warga kedapatan membuang sampah di bataran sungai siap-siao saja akan ada undang-undang menanti, karena itu saya memintakan stop lagi membuang sampah di sepanjang bataran sungai Wowesen,” tegasnya.

Adapun turut hadir dalam pelaksanaan peninjauan, anggota Komisi II DPRD Mitra Sukardi Mokoginta, Temmy Naray, Sonni Tarumingi, Amar Kosoloy, Kepala Kecamatan Belang Abdul Karim Pontoh, para Hukum Tua di Kecamatan Belang, bersama Dinas PU Kabupaten Mitra. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.