Komisi IV DPRD Sulut Gear RDP Dengan Mitra Kerja DLH Sulut

oleh -105 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan Dinas Lingkungan Provinsi Sulawesi utara, diruang rapat Komisi IV DPRD Sulut, Senin (10/06/2024).

 Ketua Komisi IV Vonny Paat, saat RDP mempertanyakan sudah sejauh mana Realisasi program dan anggaran hingga pertengahan tahun 2024 ini.” Program apa saja yang sudah direalisasi oleh DLH.” kata Vonny Paat.

 Ditemui usai RDP Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulawesi Utara, Limi Mokodompit mengatakan bahwa dalam program Dinas Lingkungan Hidup yang dijalankan sampai pada bulan Juni 2024 ini telah mencapai 47.6.

 “Komisi 4 melihat dan mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kita dinas lingkungan hidup, dan program kita sudah mencapai 47.6 persen di bulan Juni ini artinya sudah mencapai 50 persen program yang dijalankan, dan harapan kita semua program sampai pada akhir bulan Desember progresnya akan mencapai 100 persen,” ungkap Limi.

Mantan Bupati Bolmong ini juga mengatakan bahwa program kita di DLH lebih pada pengawasan, kordinasi, rapat kerja termasuk belanja barang.” Ini yang nanti diharapkan pada program DLH akan tuntas semua,” jelasnya.

 Kata Limi terkait perijinan terbagi antara wilayah kabupaten/kota dengan provinsi.” Kalau kewenangan dengan skala kecil itu biasanya merupakan kewenangan kabupaten/kota,” pungkasnya.

Rapat ini dihadiri Ketua Komisi IV Vonny Paat, Sekretaris Komisi IV Cindy Wurangian, anggota, Sjenny Kalangi, Norry Supit, Agustin Kambey, dan jajaran Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sulut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.