Komisi IV DPRD Sulut Gelar RDP Dengan Dinas Budaya Daerah

oleh -190 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Rapat Dengar Pendapat Komisi IV DPRD Sulut dengan Dinas Budaya Daerah Sulut dilaksanakan di ruang rapat, Selasa (09/05/2023).

Rapat dipimpin Ketua Komisi Vonny Paat, didampingi Wakil Ketua Mohammad Wongso, Sekretaris Cindy Wurangian dan anggota lainnya bahkan hadir juga Kadis Kebudayaan Sulut, Yani Lukas serta jajarannya.

Jani Lukas memjelaskan, sebagai pejabat yang baru pihaknya masih terus membenahi secara maksimal UPTD Taman Budaya dan Museum. “Kami berharap museum itu akan menjadi lebih baik, bisa menjadi destinasi pariwisata dan berkontribusi untuk Sulawesi Utara,” ujar Lukas.

Selain itu, Jani pun mengatakan, terkait keberadaan Museum Sulut ini mendapatkan Alokasi Dana Khusus ( DAK).”Sepengetahuan saya, tiap tahun museum itu mendapatkan dana  anggaran dari DAK.” ungkap Jani.

Ia pun mengaku, ketika dirinya memimpin
Dinas Kebudayaan Sulut sudah ada teguran yang diterima terkait pengeloaan museum. “Apabila tidak dikelolah dengan baik maka DAK akan ditarik. Itu sebabnya sebagai pejabat yang baru, ingin membenahi, langsung memperbaiki,” tuturnya.

Lanjutnya, apabila ada kekurangan- kekurangan diwaktu yang lalu, itu bisa berubah jadi lebih baik. “Saya bersyukur terbukti DAK ini bukanya dipending, ditarik, tetapi sebaliknya museum daerah itu awalnya type C, dan saat ini sudah dinaikkan ke level type B. Sehingga anggarannya justru bertambah,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.