Komisioner KPU RI August Mellaz dan Pimpinan Bawaslu RI Herwyn Malonda Jadi Pembicara di Seminar Nasional

oleh -298 Dilihat

Minut,Swarakawanua.com-Pemuda merupakan tulang punggung dalam roda gerak demokrasi di Republik Indonesia ini. Hal ini yang menjadi pendorong bagi Pemuda Katolik menggelar Seminar Nasional Pemuda Katolik dengan Tema “Mentoring Kader Dalam Panggilan Politik dan Pengembangan Potensi Ekonomi Kader Di Era Digital” yang dilaksanakan di Convention Center Hotel Sutan Raja Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (27/5 /2022).

Menariknya, komisioner KPU RI August Mellaz dan Pimpinan Bawaslu RI Herwyn Malonda menjadi pembicara dalam seminar nasional tersebut.

Dalam pemaparannya, Anggota KPU RI August Mellaz menjabarkan sejumlah arah Pemilu, seperti hak dan bentuk partisipasi, Pemilu inklusif, sosialisasi dan pendidikan pemilih, instrumen transparansi dan akuntabilitas serta kolaborasi antar pihak.

“KPU membutuhkan hak partisipasi elemen masyarakat, agar dapat membawa Pemilu 2024 yang inklusif. KPU terus melakukan sosialisasi di semua lini masyarakat yang ada, termasuk sosialisasi terhadap Pemuda Katolik saat ini,”ungkap Mellaz.

Dalam pengawasan Pemilu, Herwyn Malonda menjabarkan mengenai partisipasi masyarakat sipil dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Pengawasan Pemilu dibutuhkan juga strategi pengawasan, Bawaslu saat ini terus melakukan sinergi dengan berbagai pihak termasuk masyarakat sehingga dapat memberikan kontribusi besar bagi suksesnya Pemilu tahun 2024,”tandas Malonda sembari menambahkan Pemuda Katolik juga diharapkan mampu bersinergi dalam melakukan pengawasan berjenjang demi suksesnya Pemilu 2024. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.