Komite Sekolah Dapat Warning dari Plt Bupati Talaud

oleh -230 Dilihat
Petrus Tuange
Petrus Tuange
Petrus Tuange

 

MELONGUANE, Swarakawanua— Semua komite sekolah yang ada di sekolah-sekolah di Kabupaten Kepulauan Talaud di-warning Plt Bupati Petrus Simon Tuange. Pasalnya, banyak laporan yang masuk kalau komite diduga melakukan pemerasan terhadap orang tua. Dimana modus yang dilakukan dengan menggalang dana pendidikan.

“Komite sekolah bukan wadah untuk memeras orang tua murid. Sebab tugas utama komite sekolah untuk peningkatan mutu pelayanan. Caranya dengan memberikan pertimbangan, arah dan dukungan tenaga, sarana prasarana serta pengawasan pada tingkat satuan pendidikan (sekolah),” tegasnya.

Di Talaud sendiri, ujarnya, sudah banyak laporan dari orangtua murid terkait pungutan berlebihan dari sekolah. Dimana, SMP N I Melonguane paling banyak dilaporkan. “Komite sekolah memang diberi ruang untuk menggalang dana pendidikan melalui partisipasi. Tapi, permintaan tersebut jangan sampai memberatkan orangtua murid. Yang perlu ok, tetapi yang diharapkan adalah bagaimana secara bersama dengan komite sekolah itu tanpa terlalu membebankan orang tua,” tekan Tuange.

Yang aneh, saat dikonfirmasi terkait maraknya pungutan di luar kewajaran di sekolah-sekolah yang ada di Talaud, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahrga (Dikpora) Adrian Tarega mengaku tak tahu. “Belum bisa berkomentar, karena belum ada laporan kepada kami. Tapi, jika terbukti benar, pasti akan ada sanksi bagi oknum yang melakukan pungutan di sekolah,” singkatnya.(alj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.