Komitmen Turunkan Stunting, Bupati Minahasa Tandatangani Peryataan

oleh -808 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – untuk mendukung program Pemerintah Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menyatakan komitmen untuk melaksanakan Percepatan Penurunan Anak Kerdil atau yang dikenal dengan istilah Stunting.

Komitmen tersebut dituangkan dalam pernyataan yang ditanda-tangani Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si senin, (3/8) di tondano yang diketahui Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Kementerian Sekretariat Negara RI, Suprayoga Hadi.

Dalam komitmen tersebut, Bupati Minahasa menyatakan upaya Pemkab Minahasa dilaksanakan dengan melakukan aksi konvergensi atau integrasi melalui beberapa kegiatan yakni pemetaan program, kegiatan dan sumber pembiayaan penurunan stunting hingga ke desa/kelurahan. Selanjutnya, melaksanakan pertemuan daerah dengan seluruh organisasi perangkat daerah, camat, kepala desa dan pihak terkait lainnya.

Selain itu juga Pemkab Minahasa akan menyusun  kebijakan dan akan melaksanakan kampanye perubahan perilaku dan komunikasi antar pribadi untuk percepatan penurunan angka stunting serta meningkatkan peran desa/kelurahan dalam melakukan konvergensi percepatan penurunan stunting.

” Komitmen ini hendaknya dengan penuh rasa tanggung jawab dilaksanakan bersama oleh semua unsur perangkat daerah dan masyarakat sehingga angka stunting di Kabupaten Minahasa akan menurun,” jelas Bupati Royke Roring.

Berdasarkan data, ungkap Kepala Bapelitbangda Minahasa Philip Siwi, SE pada Tahun 2020 dari 5.691 Balita yang diukur terdapat 177 Balita Stunting, atau 3,1 persen.

(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.