Kompol Sugeng Wahyudi Santoso Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2024

oleh -100 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Humas Polres Minut – Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo melalui Wakapolres melakukan safari Jumat ke sejumlah masjid di wilayah Kabupaten Minut.

Pada Jumat (17/11), Kompol Sugeng Wahyudi Santoso bersama Pejabat Utama Polres Minut melakukan safari Sholat Jumat bersama di Masjid Al-Hidayah Perumahan Agape Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara.

Kegiatan safari Jumat ke masjid-masjid wilayah Kabupaten Minut merupakan kegiatan rutin dalam rangka menjalin bersilaturahmi antara Kepolisian dengan masyarakat serta menyampaikan pesan kamtibmas.
“Ini kegiatan yang rutin kami lakukan setiap Jumat dan ini sudah menjadi kebijakan Polres Minut dan Polsek jajaran untuk melakukan safari ke masjid-masjid juga memberikan imbauan Kamtibmas,” ujar Kompol Sugeng.
Menurutnya, pada tahun ini merupakan tahun pesta demokrasi yang tentunya potensi-potensi gangguan kamtibmas ini akan lebih sensitif. Untuk itu, kata Wakapolres menegaskan dalam pelaksanaan Pemilu 2024, TNI dan Polri Siap menjamin keamanan diseluruh wilayah Kabupaten Minut.
“Mari kita bersama menjaga situasi kamtibmas di wilayah Minut agar tetap aman kondusif. Hindari berita Hoax yang dapat memecah belah kerukunan bermasyarakat jaga sikap saling menghargai dan toleransi. Pilihan boleh beda namun persaudaraan yang paling utama,” kata Wakapolres.
Selain itu, Kompol Sugeng juga berharap agar Masjid yang fungsinya untuk beribadah agar dijaga supaya tidak dijadikan oleh oknum sebagai tempat berpolitik apapun alasannya.
“Jaga kesucian masjid sebagai tempat beribadah jangan sampai dijadikan tempat berpolitik. Jika menemukan hal tersebut saya harap agar segera dilaporkan ke Polsek atau Polres agar segera ditangani,” tegasnya.
Wakapolres mengajak kepada seluruh warga Kecamatan Kauditan pada umumnya, dan khususnya warga desa Tumaluntung untuk ikut mensukseskan Pemilu 2024 yaitu dengan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024. Dirinya menegaskan bahwa jajaran TNI-Polri siap mengamankan Pemilu 2024 hingga ke TPS.
“Mari kita sambut pesta demokrasi lima tahunan ini dengan hati gembira. Gunakan hak pilih anda sesuai hati nurani masing-masing. Jangan takut datang ke TPS untuk nyoblos. Karena jajaran TNI-Polri siap mengawal dan mengamankan Pemilu 2024 hingga ke TPS.” Tandas Kompol Sugeng. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.