Kota Bitung Aman Dan Damai, Dua Kelompok Sepakat Berdamai

oleh -562 Dilihat

Bitung, Swarakawanua.com – Dua kelompok massa yang sempat bentrok di Pusat Kota Kelurahan Bitung Timur Kecamatan Maesa, Sabtu (25/11/2023) sepakat berdamai.

Kesepakatan berdamai itu dituangkan dalam Berita Acara Kesepakatan Damai yang digelar di GOR Duasudara yang diprakarsai FKUB Kota Bitung dan BKSUA Kota Bitung.

Sebelum penandatanganan kesepakatan damai, dua perwakilan kelompok massa melakukan dialog dipandu Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri bersama Forkopimda Kota Bitung dan tokoh agama.

Setelah menemui titik terang, kedua perwakilan kelompok massa bersama tokoh agama yang tergabung dalam FKUB dan BKSUA melakukan penandatanganan kesepakatan damai yang sebelumnya isinya dibacakan Sekretaris Daerah Kota Bitung, Rudy Theno.

Berikut isi berita acara kesepakatan damai;

Berita Acara Kesepakatan Damai ini dibuat hari ini, Sabtu tanggal 25 November 2023 jam 23.00 WITA bertempat di Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Manembo-nembo Kota Bitung.

Menerangkan bahwa kami Tokoh Agama yang tergabung dalam FKUB BKASUA Kota Bitung menyatakan;

1.Kota Bitung dalam keadaan Aman dan Damai

2.Menangkal Berita Hoax dan Berita-berita yang memprovokasi

3.Masyarakat adat Minahasa dan BSM bersatu padu dan menyatakan tidak ada konflik lagi, serta mengedepankan kedamaian diatas segala-galanya.

Demikian Berita Acara Kesepakatan ini dibuat untuk dipergunakan. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.