KPU Minahasa Gelar Sosialisasi, Suawa: Pendistribusian Logistik Selesasi Sebelum H-1 Pemilu

oleh -529 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar Sosialisasi Distribusi Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. di Hokaido Room, Yama Resort Tondano. Rabu, (27/12/2023).

Ketua KPU Kabupaten Minahasa, Rendy V.J Suawa dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan menyampaikan bahwa, sosialisasi distribusi logistik pemilu Tahun 2024, sebahagian logistik sudah masuk di gudang logistik KPU Minahasa.

“Dan logistik ini kami akan distribusikan, tetapi kami akan koordinasikan dengan Kepolisian juga TNI dan lembaga lainnya. Terkait dengan distribusi logistik, kami juga akan berkoordinasi dengan Panwas, supaya dipastikan seluruh logistik yang akan di distribusikan tepat waktu dan tepat tujuan sebelum H-1 pemilihan umum tanggal 14 februari 2024 logistik sudah sampai ditujuan,” kata Suawa.

Disamping itu, Kasat Intelkam Polres Minahasa, IPTU. Imanuel L.S. Taniowas saat menghadiri sosialisasi memastikan bahwa, logistik yang akan di distribusikan oleh KPU akan di kawal oleh kepolisian mengingat faktor keamanan yang bisa saja terjadi dalam pedistribusian.

“Mengingat faktor dan kondisi di lapangan pendistribusian logistik, beberapa daerah yang kondisi jalan belum memungkinkan dan kemungkinan rawan longsor maka, perlu dilakukan pengamanan,” jelas Taniowas

Adapun logistik yang akan di distribusikan KPU menurut Suawa, Kotak Suara Trasparan Kertas Suara, Alat Tulis, Karet Pengikat, bilik, Tinta, dan Alat Coblos, Plastik Pelindung Dokumen, formulir Penghitungan dan Rekapitulasi, sebagai sarana mengadministrasikan proses pemilu. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.