KPU Minut Ajak Jurnalis Minahasa Utara Sosialisasi Pembentukan Pantarlih 2024

oleh -298 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut menggelar Media Gathering yang dihadiri puluhan wartawan yang ada di Minahasa Utara, Jumat,(14/06/2023), di Casa Benedetta desa Warukapas, kecamatan Dimembe Minahasa Utara.

Ketua KPU Minut Hendra Lumanauw dalam sambutannya mengatakan,

Media Gathering kali ini, KPU mengajak media untuk mengambil bagian dalam mengsosialisakan tahapan Pilkada yang saat ini dalam tahapan perekrutan petugas Pantarlih.

“Peran media untuk mengsosialisasikan tahapan Pilkada sangat penting, media juga bisa memantau langsung proses perekrutan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih),” Kata Lumanauw.

Usai sambutan selaku ketua KPU Minut, Lumanauw langsung membuka kegiatan tersebut sambil meminta agar media terus meberikan informasi kepada masyarakat Minut terkait tahapan Pilkada.

Selanjutnya, kepala divisi Perencanaan Data dan Informasi, Irene Buyung juga memaparkan tentang tugas Pantarlih. Menurutnya, sangat penting pencocokkan dan penelitian data yang akan dilakukan Pantarlih guna mengsukseskan Pilkada Minut 27 November 2024 nanti.

“Pentingnya sosialisasi dari media masa, agar semua yang sudah berhak memilih di Minut bisa terdata dan tidak ada yang terlewatkan,” kata Buyung.

Buyung juga menjelaskan, khususnya kabupaten Minahasa Utara, membutuhkan 621 anggota Pantarlih dari 352 TPS.

“Jumlah TPS dan petugas Pantarlih berbeda, karena ada sejumlah TPS diatas 400 pemilih terdapat dua petugas Pantarlih,” Terangnya.

Sementara itu, Risky Pogaga kepala divisi Parmas dan SDM menyampaikan tentang perekrutan Perugas Pantarlih, dimana saat ini KPU Minut sementara melakukan rekrutmen petugas Pantarlih Pilkada 2024.

“Pendaftaran petugas Pantarlih fimulai tanggal 13 hingga 19 Juni 2024 melalui PPS yang tersebar di 125 desa dan 6 kelurahan. Penetapan petugas Pantarlih tanggal 23 Juni 2023 dan dilantik tanggal 24 Juni. Pantarlih akan bertugas selama 1 bulan, dari tanggal 24 Juni hingga 24 Juli.”kata Pogaga.

Media Gathering yang diselenggarakan oleh KPU Minut ini juga didatangkan pembicara dari Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado Fransiskus Tolokon dan Ketua Ikatan Jurnalis Telvisi Indonesia (IJTI) Sulut Amanda Komaling dan dihadiri puluhan wartawan Minut.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.