KPU Minut Gelar Simulasi Pemilu 2024, Ada Parpol Pisang Dan Pepaya Loh

oleh -130 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulong menghadiri acara Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Penggunaan Aplikasi Sirekap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minut di Pendopo Kantor Bupati, Senin (29/1/2024).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, menjadi tanggung jawab bersama selaku warga negara Indonesia untuk mensukseskan Pemilu pada 14 Februari mendatang.

Juga disebut, sangat penting pelaksanaan Simulasi tersebut dimana partisipasi pemilih serta pelaksanaan tugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sangat jelas menunjukkan tentang kesiapan KPU Minut terkait tugas sebagai penyelenggara Pemilu.

Kita harus bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara ini dalam berpartisipasi pada Pemilu nanti. Adanya simulasi ini, menunjukkan bahwa KPU di Kabupaten Minahasa Utara sudah siap dalam penyelenggaraan Pemilu.


Peran serta fungsi media untuk sosialisasi melalui pemberitaan, sangat dibutuhkan.


” Diharapkan juga teman-teman media dapat mensosialisasikan Simulasi ini,” ujarnya.

Dikatakanya, adanya aplikasi Sirekap merupakan akses yang mempercepat proses dan rekapitulasi penghitungan suara. Dipastikannya, Pemkab Minut selalu mendukung menyukseskan Pemilu tahun 2024 ini.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkomitmen terus mendukung pelaksanaan Pemilu yang sukses. Adanya Aplikasi Sirekap ini iuga mempercepat rekapitulasi penghitungan suara.


Pemerintahan Kabupaten berkomitmen untuk terus mendukung pelaksanaan Pemilu ini,” terang Ganda.

Kesempatan itu Bupati dan Wabup mengikuti simulasi pencoblosan kartu suara pada bilik yang telah tersedia.

Turut hadir dalam acara simulasi ini, Unsur Forkopimda Dandim 1310 Bitung, Letkol Hanif Tupen, S. T, M. I. P. , Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo, Kajati Minut, Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, Komisioner Bawaslu Waldi Mokodompit, para pejabat eselon II terkait, perwakilan partai politik serta Insan Pers Biro Minut.  (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.