KPU Mitra Berhasil Merampungkan Sebanyak 455.615 Sortir Dan Lipat Kertas Suara

oleh -387 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), berhasil merampung sebanyak 455.615 proses sortir dan lipat surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari bulan depan. Adapun proses sortir dan lipat kertas suara pada Rabu (10/01) atau sehari lebih cepat dari target yang diberikan yakni hingga Kamis 11 Januari 2024.

Ketua KPU Kabupaten Mitra Otnie Tamod menjelaskan, jumlah surat suara yang sudah tuntas disortir dan dilipat dengan total kertas suara 455.615 lembar.

“Kita bersyukur kita bisa menyelesaikan proses sehari yang lebih cepat dari waktu telah diberikan kepada kami,”ujar Tamod.

Dijelaskan Tamod, pihaknya mengerahkan sekira 103 petugas, di mana proses ini juga mendapatkan pengawasan dari Bawaslu, pendampingan dari aparat kepolisian serta TNI.

“Semua unsur telah terlibat langsung dalam proses ini serta dilakukan secara transparan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku,”ungkap Tamod.

Kesempatan tersebut Tamod merincikan,surat suara yang telah dituntaskan proses sortir dan lipat adalah surat suara DPR RI dengan jumlah yang disortir dan dilipat 91.059 lembar, kemudian surat suara Dewan Perwakilan Daerah (91.087 lembar), dan surat suara DPRD Provinsi (91.239 lembar).

Lebih lanjut dikatakan Tamod,surat suara DPRD Kabupaten Mitra Daerah Pemilihan 4 (14.569 lembar), surat suara DPRD Kabupaten Mitra Dapil 1 (29.831 lembar), surat suara DPRD Kabupaten Mitra Dapil 3 (22.472 lembar), dan surat suara DPRD Kabupaten Mitra Dapil 2 (24.299 lembar). Untuk surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden ada di angka 91.059 lembar.

“Tentu terima kasih untuk semua yang terlibat dalam proses dan tahapan ini, dan kami berharap sinergitas tetap ada untuk kita juga menyukseskan berbagai tahapan terkait Pemilu ini,” pungkasnya. Proses sortir dan lipat Surat Suara di Kabupaten Mitra ini sempat dipantau Ketua KPU Sulut, Kenly Poluan.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.