KPU Mitra Gelar Rapat Pleno Terbuka,  Rekapitulasi DPHP Serta Penetapan DPS Tingkat Kabupaten

oleh -388 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Teng gara (Mitra), gelar rapat pleno terbuka dala m rangka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) serta penetapan Data Pemilihan Sementara (DPS) di Kabupaten, bertempat di kantor KPU Mitra, Rabu 5 April 2023.

Kegiatan tersebut di pimpinan langsung Ketua KPU Mitra Wolter Dotulong, SH, serta dihadiri juga Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia : Otniel Wawo, SE, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan : Drs. Johnly Pangemanan, M.Si, Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi : Hensly Pelleng, perwakilan Polres Mitra, Kesbangol, Dinas PMD, Dinas Dukcapil, para perwakilan pengurus partai peserta Pemilu.

Menurut Ketua KPU Wolter Dotulong, SH dalam sambutan mengatakan, kegiatan kali ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kali ini KPU Kabupaten Minahasa Tenggara gelar pleno DPS, mulai tahapan rekapitulasi DPHP. Hasil dari DPHP kami tuangkan dalam DPS di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujar Dotulong.

Adapun data DPS Kabupaten Minahasa Tenggara sendiri di 12 Kecamatan, jumlah desa /kelurahan 144, dengan jumlah TPS sebanyak 393. Berdasarkan jenis Kelamin laki-laki 46299 perempuan 43445, dengan total keseluruhan berjumlah 89744.

“Kegiatan ini kami mengundang seluruh stagholder, ini tujuan untuk mengantisipasi jangan ada yang akan komplein. Namun pada saat ini sudah selesai, apa yang telah dihasilkan itu sudah menjadi hasil yang sama-sama kita setujui,” pungkasnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.