KPU Mitra Gelar Sosialiasi Tahap Dan Jadwal Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024

oleh -107 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, Sosialiasi Tahap Dan Jadwal Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024. Bertempat di Hotel D’Jtos, Kecamatan Ratahan, Jumat 14 Juni 2024.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua KPU Mitra Otniel Tamod, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, Lucky Mamahit, Sekertaris KPU Mitra Fajri Monoarfa.

Kegiatan diawali dengan, ucapan selamat datang di bawahkan Sekertaris KPU Mitra Fajri Monoarfa mengatakan,kegiatan ini sebagai tindak-lanjut PKPU Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan Pilkada.

“Kegiatan ini juga mempersiapkan pembentukan Pantarlih dan Coklik, karena itu saya meminta para undangan dari unsur Media bersama Organisasi Kemasyarakatan. Membantu KPU untuk mengawal terkait dengan tahapan-tahapan yang akan dijalankan baik KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten,” ujar Monoarfa.

Lebih lanjut dikatakan Monoarfa, peran dari Media dan Organisasi Kemasyarakatan mempunyai peran penting terkait tahapan Pilkada 2024.

“Peran bapak dan ibu sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada di tahun 2024,” pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Ketua KPU Otniel Tamod memintakan kontribusi seluruh media untuk dapat menginformasikan seluruh agenda KPU serta tahapan- tahapan yang ada kepada masyarakat dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Harapan kami media dapat menjadi wadah informasi publikasi agar masyarakat mengetahui apa saja yang dilakukan KPU Kabupaten Mitra terkait tahapan-tahapan menjelang Pilkada ini. Akan sia-sia misalkan kita bekerja sampai ke ujung daerah pun, kalau tak ada media yang mempublikasikan,” ucapnya.

Kegiatan ini berdasar pada Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 Tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

“Setiap tindakan KPU masyarakat harus tahu. Karena sekeras dan sesulit apapun yang dilakukan KPU dalam mempersiapkan dan menyelenggarakan pemilihan,”tutup Tamod. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.