KPU Mitra Gelar Sosialisasi Pembentukan Dan Tata Cara Pendaftaran PPK Dan PPS, Serta Pengunaan SIAKBA

oleh -509 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com-KPU Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar sosialisasi Pembentukan dan Tata Cara Pendaftaran PPK dan PPS, serta Penggunaan Sistem informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) Pemilu 2024.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Mitra Wolter Dotulong, SH, bertempat di Hotel Swiss Bell Kota Manado, Selasa 15 November 2022.

Hadir dalam sosialisasi tersebut para Anggota/Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia : Otniel Wawo, SE, Anggota/Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan : Otnie N. Tamod, S.Pi, Anggota/Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan : Drs. Johnly Pangemanan, M.Si, Anggota/Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi : Hensly Pelleng, Polres Mitra, Kesbangol, para Kepala Kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra, Bawaslu Mitra, Ormas, serta para Jurnalis Mitra serta pihak lainnya.

Dalam sosialisasi tersebut dipaparkan terkait pembentukan dan tata cara pendaftaran PPK dan PPS penggunaan aplikasi SIAKBA yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 8 Tahun 2022 tentang Tata Kerja Badan Adhoc Pemilu dan Pemilihan.

“Kami berharap, sosialisasi ini seluruh peserta akan menjabarkan materi yang diberikan pada hari ini. Agar apa yang menjadi sasaran ataupun tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai,” ujar Dotulong.

Sementara itu Ketua Divisi Sosialisasi, Pen didikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia  Otniel Wawo, SE dalam kesempatan tersebut mengatakan, memberikan apresiasi seluruh stagholder maupun para kepala Kecamatan dan para media yang turut mensosialisasikan apa yang menjadi kegiatan dari KPU.

“Pada pemilu tahun 2024 nanti, kami dari pihak KPU Mitra mengharapkan partisipasi masyarakat mendapatkan nilai tertinggi kembali dalam partisipasi masyarakat. Karena itu kami memintakan bagi seluruh stagholder agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk warga datang ke TPS pada pelaksanaan pemilihan nanti,” tutur Wawo.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.