KPU Sulut Gelar Media Gathering Menyampaikan Informasi Tahapan Pilkada 2024

oleh -133 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Media Gathering Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan basket Megamas Manado, Rabu (1/5/2024).

Plh Ketua KPU Provinsi Sulut Awaludin Umbola menjelaskan Kegiatan Media Gathering dilaksanakan untuk menyampaikan informasi tentang pelaksanaan Festival Anggaran, sekaligus dilaksanakannya Launching untuk menyampaikan kepada Masyarakat Sulut Tahapan Pilkada Serentak 2024 sudah dimulai.

“Kami memberikan kesempatan kepada publik termasuk media dan masyarakat Sulut, mengenai anggaran yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilkada. Disini juga sudah ada masing-masing stand kabupaten/kota akan memberikan informasi terbuka terkait anggaran penyelenggaraan Pilkada,” ucap Umbola.

Sementara Awaludin Umbola menyampaikan saat ini tahapan yang berjalan KPU Sulut melakukan proses seleksi badan adhoc PPK. “Hari ini (2/5/2024) KPU Sulut akan mengumumkan persiapan tahapan seleksi badan adhoc yaitu PPS,” kata Umbola.

Untuk itu Awaludin Umbola menyampaikan peran media sangat penting dalam membantu mempublikasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan KPU Sulut untuk menyampaikan kepada Masyarakat Sulut.

“Harapan kami teman-teman media terus mempublikasikan dan membantu dalam menyampaikan informasi terkait kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KPU Sulut, termasuk menyampaikan kepada masyarakat sulut, tahapan ini bukan hanya sampai di Pemilu namun sekarang masuk dalam tahapan Pilkada,” ungkap Umbola.

Sementara Dr Ferry Liando yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan upaya KPU melibatkan pers dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada sudah tepat. Dimana media menjadi stakeholder penting guna memastikan proses Pilkada berjalan dengan baik.

“Selain membantu teman-teman KPU dalam mempublikasikan kegiatan, tapi yang terpenting ini bagian dari komitmen KPU dalam menjalankan tahapan selalu transparan dan terbuka, termasuk menerima masukan, saran dan koreksi,” jelas Liando.

Sementara Komisioner KPU Sulut Lanny Ointu menyampaikan kepada media, Ia berharap pelaksanaan tahapan Pilkada sampai proses pemungutan suara dan perhitungan Pilkada berjalan dengan baik.

“Tentunya kami berharap dengan kehadiran media dapat menyampaikan dan mempublikasikan kegiatan KPU Sulut dengan adanya pelaksanaan launching Pilkada, agar masyarakat mengetahui tahapannya bukan hanya di Pemilu, setelah Pemilu dilanjutkan dengan tahapan Pilkada serentak,” ucap Lanny.

Lebih lanjut Lanny Ointu menyampaikan  Pilkada serentak akan dilaksanakan di 15 Kabupaten/Kota termasuk Provinsi Sulut, pelaksanaanya dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

“Nantinya masyarakat akan memilih Gubernur, Wakil Gubernur, Walikota, Wakil Walikota, Bupati, Wakil Bupati di masing-masing daerah,” ungkap Lanny.

Nara sumber di Kegiatan Media Gathering, Plh Ketua KPU Sulut Awaludin Umbola, Anggota KPU Sulut Lanny Ointu, Dekan fisip Unsrat Doktor Ferry Daud Liando, Ketua KPI Sulut Reydi Sumual. (FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.