KPU Sulut Gelar Penetapan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur, Saelangi: Kabupaten/Kota Mengikuti

oleh -796 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Komisioner KPU Sulut Salman Saelangi saat di wawancarai awak media usai menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Pemilihan Tahun 2020, di Hotel Novotel Manado Selasa 19 Januari 2021.

Dalam wawancaranya Salman Saelangi mengatakan bahwa saat ini KPU Sulut sedang memaksimalkan untuk mempersiapkan akomodasi baik persiapan undangan dan tempat.

“Karena ini merupakan akhir dari Tahapan Kegiatan Pilkada di masing-masing Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, yang menyelenggarakan Pilkada,”ucap Saelangi.

Adapun Salman Saelangi menyampaikan saat ini tentunya sedang dalam upaya memaksimalkan undangan untuk undangan yang akan hadir, begitu juga untuk para calon terpilih bahkan juga para kontestan yang berkontestasi pada Pilkada tersebut, juga Partai pengusul yang bisa terkonfirmasi hadir.

“Kalo ada calon yang belum bisa hadir ini menjadi bahan pertimbangan dengan digesernya waktu sehingga preparenya maksimal,”tutur Saelangi.

Dan untuk penetapan calon kata Salman Saelangi akan di usahakan secepatnya.

“Targetnya Rabu besok dan kalo pun bergeser pastinya tidak akan sampai beberapa hari. Dan kalo pun tertunda kami maksimalkan bisa dilakukan satu hari setelahnya yaitu di hari Kamis, itu pun akan di laksanakan pagi hari bukan siang atau sore hari,”jelas Saelangi.

Sementara Salman Saelangi juga mengatakan setelah Provinsi, Kabupaten/Kota mengikuti bisa jadi di hari Kamis. Dikarenakan di sisi persiapan undangan dan sebagainya.

“Untuk undangan kami masih menunggu, intinya undangan dari KPU RI belum ada, bahkan kami belum bisa memastikan apakah hari ini dari Mahkamah Konstitusi (MK) sudah atau pun belum mengirim undangan ke KPU RI, karena masih butuh informasi dari sana. Yang pastinya dari KPU RI ke seluruh KPU yang melaksanakan Pilkada, belum ada surat yang keluar,”tutup Saelangi.(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.