KPU Sulut Gelar Rapat Koordinasi Pemuktahiran Data Pemilih

oleh -213 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Menuju Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, maka persiapan terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut.

Salah satu persiapan yang kini dilakukan oleh KPU Provinsi Sulut yakni pemuktahiran data pemilih, dimana rapat koordinasi dilaksanakan di Hotel Luwansa Manado selama tiga hari yakni dari 7-9 November 2022.

Lanny Ointu selaku Ketua Divisi Perencanaan KPU Provinsi Sulut menyatakan dalam arahannya bahwa pihaknya masih menunggu DP4 dari pihak KPU RI.

Kita masih menunggu DP4 dari KPU RI yang dalam proses sinkronisasikan dengan DPB terakhir,” ungkap Ointu

Rakor yang dilaksanakan selama 3 hari ini selain akan diisi materi dari DKPP RI juga menghadirkan narasumber dari Bawaslu Sulut, Dinas Dukcapil, dan Kanwil Kemenkumham dalam bentuk diskusi Panel yang melibatkan sesi tanya jawab dari peserta rakor.

Pada kegiatan ini Divisi Perencanaan Data dan Informasi memberikan penghargaan kepada 4 Satker terbaik dengan 2 Kategori Penghargaan yaitu :
Penghargaan Kategori Pemilih Pemula Terbanyak ;
1. Satker Terbaik Pertama dalam Penyajian Data PDPB Terakurat dan Termutakhir yaitu KPU Kabupaten Bolaang Mongondow
2. Satker Terbaik Kedua dalam Penyajian Data PDPB Terakurat dan Termutakhir  yaitu KPU Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan

Penghargaan Kategori Penyelesaian Pemilih Status B Tercepat;
1. Satker Terbaik Pertama dalam Penyajian Data PDPB Terakurat dan Termutakhir yaitu KPU Kabupaten Kepulauan Talaud
2. Satker Terbaik Kedua dalam Penyajian Data PDPB Terakurat dan Termutakhir yaitu KPU Kota Tomohon

Rapat ini diikuti Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi serta Operator Sidalih KPU Kab/Kota Se-Sulawesi Utara. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.