KPU Sulut Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024 Bersama Organisasi Kemasyarakatan Pemuda

oleh -153 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara (KPU Sulut) melaksanakan Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024, Kali ini KPU Sulut mengundang 98 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Sulut untuk menghadiri sosialisasi yang dilaksanakan di Hotel Grand Puri Manado, Jumat (28/06/2024).

Sosialisasi ini di buka oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan beserta Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon dan Awaluddin Umbola. Kenly Poluan dalam sambutannya menyatakan KPU sebagai Lembaga penyelenggara Pemilu tentu tidak lepas dari Peran penting Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dimana OKP merupakan perpanjangan tangan KPU sebagai kontrol sosial masyarakat merangkul dan memberikan edukasi masyarakat kalangan terbawah baik terkait soal politik uang maupun tingkat pragmatis masyarakat yang semakin meningkat ,

“Melihat permasalahan ini saya mengajak OKP yang hadir disini bisa saling bergandengan tangan dengan  KPU dapat memberikan pemahaman ke masyarakat agar dapat  menggunakan hak pilihnya demi mensukseskan Pilkada Serentak 2024”, urainya.

Hal yang sama pun di sampaikan Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Awaluddin Umbola bahwa pentingnya organisasi kemasyarakatan pemuda dalam mensukseskan pilkada 2024, OKP dapat membantu KPU dalam mensosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 sehingga sosialisasinya dapat lebih masif di setiap kalangan masyarakat, hal ini tentu dapat berpengaruh terhadap tingkat partisipasi masyarakat, dimana seperti kita ketahui di Pemilu lalu tingkat partisipasi masyarakat di Sulawesi Utara sendiri telah melewati target umum nasional.

“Targetnya saya berharap tingkat partisipasi di Pilkada 2024 mendatang dapat sama bahkan melebihi tingkat partisipasi masyarakat di Pemilu 2024”, ungkapnya.

Adapun Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini yakni berasal dari unsur  Kesbangpol Sulut, Polda Sulut, dan Aliansi Masyarakat Adat.

Hadir Juga dalam kegiatan ini, Plt Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda, Kabag Teknis Penyelenggara, Parmas, Hukum dan SDM Carles Worotitjan, Kasub Teknis Penyelenggara dan Parmas Novie Runtukahu. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.