Kristi Arina Ungkap, Minut Jadi Pilot Project Skrining Jantung Anak Dari WHF

oleh -608 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kristi Karla Arina menerima kunjungan Project Director World Heart Federation (WHF) Jeremi Mwangi, diruangan kantor Wakil Bupati Minut, Rabu 6 Maret 2024.

Dikatakan Ketua YJI Minut, kedatangan Jeremi Mwangi menindaklanjuti kerjasama hasil pertemuan antara YJI Provinsi Sulut dan Ketua YJI Pusat pada 20 Februari 2024.

“YJI Pusat dan WHF (Yayasan Jantung Dunia) telah berkomitmen untuk bekerjasama menyelenggarakan skrining jantung rheumatic bagi anak usia sekolah dasar pada kuartal ke 3 dan 4 tahun 2024,” kata Kristi.

Kristi mengungkapkan, Kabupaten Minahasa Utara menjadi salah satu dari 4 Kabupaten/Kota project pilot dari program skrining jantung anak yang dipilih langsung oleh WHF.

“Untuk Indonesia ada 4 Kabupaten/Kota yang di pilih oleh WHF, Malang, Palembang, Bekasi dan Minahasa Utara. Puji Tuhan untuk bisa masuk salah pilot project,” ungkapnya.

Katanya, skrining jantung pada anak sejak dini sangat penting. WHF menargetkan anak-anak usia 6 tahun hingga 12 tahun.

“Kerjasama ini sangat membantu, kita bisa mengetahui Penyakit Jantung Bawaan atau PJB sejak dini. Tadi pak Jeremi mengungkapkan Minut akan mendapat bantuan alat skrining jantung anak portable,” beber Kristi.

Lanjut dia, dengan adanya skrining ini, anak-anak bisa mengetahui masalah apa yang ada dalam tubuh mereka bahkan untuk ibu hamil. Besok kami akan turun langsung ke 2 sekolah yang ada di Kecamatan Kema.

Penulis : Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.