Kunjungan Pasien Naik 300 Persen, Rumondor: RSUD Manado Penuhi Standar Rumah Sakit Tipe C

oleh -930 Dilihat
Dirut RSUD Kota Manado, dr Berty Rumondor.

MANADO, Swarakawanua.com – Semenjak melakukan Grand Opening 8 Agustus lalu, kunjungan pasien ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado naik 300 persen.

Direktur utama RSUD Kota Manado, dr Berty Rumondor mengatakan, sebelum grand opening kunjungan pasien berkisar di angka 200 pasien namun pada Agustus meningkat hingga 608 pasien.

“Secara grafik jumlah pasien yang datang berkunjung menigkatkan 70 derajat dengan pasien peserta BPJS mendominasi kunjungan,” kata Rumondor, Kamis (07/08/2023).

Dikatakannya, RSUD Kota Manado telah memenuhi semua standar rumah sakit tipe C dengan memiliki instalasi gawat darurat, instalasi rawat inap, Pelayanan semua poli serta ruang operasi.

Ruang operasi di RSUD Kota Manado telah memiliki Central Sterile Supply Departement (CSSD) untuk mensterilkan semua peralatan bedah di kamar operasi.

“Pada Agustus lalu kami melakukan 9 tindakan operasi yakni 6 untuk operasi sesar atau seksio sesarea dan 3 operasi bedah. Semuanya berhasil dilaksanakan dengan baik,” ujar Rumondor.

Ditambahkannya, selain pelayanan yang prima, pengelolaan sampah menjadi prioritas di rumah sakit milik pemerintah dimana persampahan dikelola dengan alur dan standar yang di tetapkan.

“RSUD Kota Manado menjadi salah satu titik penilaian untuk Adipura tahun 2023,” pungkasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.