Kunker ke Kakas Raya, Kumendong Teken Prasasti Pagar Lapangan Kinakas

oleh -333 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Penjabat Bupati Minahasa, Dr Jemmy Stany Kumendong, M.Si melakukan kunjungan kerja (kunker), tatap muka bersama forkopimcam, Perangkat kecamata dan Desa serta masyarakat yang ada di Kecamatan Kakas dan Kakas Barat. Selasa, (16/11/2023)

Kegiatan kunjungan kerja berlangsung di Balai Desa Kelurahan Sendangan, Kecamatan Kakas dan dihadiri Asisten 1 Pemerintahan Setdakab Minahasa, Drs. Riviva Maringka, M.Si, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, forum komunikasi pimpinan kecamatan (forkopimcam), Camat Kakas Vecky Rombot, S.Pt, Camat Kakas Barat, Jean Sumendap, SP, seluruh Hukum Tua serta Perangkat Desa, Tokoh masyarakat Kakas, Hangky A. Gerungan (HAG).

Adapun rombongan Penjabat Bupati Minahasa ini disambut meriah oleh Drum Band dan tarian Kabasaran dari para siswa sekolah dasar.

Sebelumnya dalam rangkaian kunker tersebut, Bupati Kumendong menandatangani prasasti Pagar Lapangan Kinakas sebagai perhatian dan kebersamaan bagi pemanfaatan masyarakat sekitar.

Bupati Kumendong menyatakan kunjungan kerja ini mengapresiasi karya yang inspiratif, inovatif, dan aspiratif dalam menjawab kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya melihat dan merasakan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dengan segenap stakeholder dalam rangka mengeksplorasi, mendorong, dan mengoptimalkan berbagai potensi yang ada di Kecamatan Kakas dan Kakas Barat,” urai Bupati Kumendong sembari berharap semua komponen masyarakat akan semakin di tantang agar mampu dan berani menciptakan terobosan-terobosan baru dengan sinergitas. Tentu hal ini sebagai upaya memperkuat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kakas.

Selain itu Bupati Kumendong juga meminta masyarakat pemerintah Desa dan masyarakat menunjang berbagai program pemerintah yang melibatkan pihak penyedia. Misalnya terkait lahan tower dan lainnya. Bupati Kumendong juga mensupport perangkat pemerintahan dan guru-guru untuk tidak meninggalkan kearifan lokal, penggunaan bahasa daerah, bahasa Kakas. Hal ini dipraktikkan langsung oleh salah satu Hukum Tua yang berdialog menggunakan Bahasa Kakas.

“Saya sendiri saat berkomunikasi di luar masih sering menggunakan Bahasa Kakas sebagai wajah Tou Minahasa,” ujar mantan Karo Pemerintahan Pemprov Sulut ini.

Kumendong yang juga mantan Kadis PMD Sulut, mengingatkan Hukum Tua memperhatikan penyelesaian batas desa. Kami ingin memastikan pelayanan publik secara prima, efektif, efisien dan ekonomis bagi masyarakat. Ada partisipasi aktif dari masyarakat bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Selain itu akses pelayanan pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan kualitas hidup semua masyarakat.

“Mari kita terus bergandengan tangan, beriringan langkah dan terus bersinergi demi masa depan Kabupaten Minahasa yang maju dan sejahtera, Seluruh masyarakat Minahasa juga harus proaktif menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing,” kuncinya.

Diakhir kunker, Penjabat Bupati Minahasa menyerahkan bantuan sosial Pemerintah Kabupaten Minahasa kepada para Lansia.(*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.