Lakalantas Berturut-turut, Kapolsek Ratatotok Ferry Sulu Menghimbau Warga Berhati-hati

oleh -283 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Lakalantas berturut-turut, sehingga mengorbankan 2 warga masyarakat yang ada di Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi korban. Kapolsek Ratatotok Iptu. Ferry Sulu menghimbau, seluruh warga yang memiliki kendaraan roda dua agar lebih berhati-hati.

Disaat ditemui swarakawanua.com di ruang kerja, Kapolsek Ratatotok mengatakan, kor ban lakalantas sendiri umumnya masih di bawah umur.

“Karena itu saya menyampaikan kepada orang tua yang memiliki anak muda, agar mereka tidak diijinkan memakai sepeda motor. Ini dimaksudkan untuk menghindar Lakalantas,” ujar Kapolsek Senin 1 Oktober 2021.

Iapun menambahkan, peran dari pihak Kepolisian sendiri hanya memberikan bimbingan serta sosialisasi kepada orang tua yang memiliki anak muda. Tetapi selanjutnya, tinggal para orang tua yang memberikan pembinaan.

“Saya sudah sering menghimbau kepada anak-anak muda yang sering mondar- mandir di depan Polsek, kalau mengendarai kendaraan harus memakai helm, dan jangan ugal-ugalan dijalan. Akibatnya beberapa kaum muda yang meninggal akibat ugal- ugalan dijalan raya,” tegasnya.

Karena itu Kapolsek berharap, kejadian lakalantas ini menjadi pelajaran buat para anak-anak muda dalam mengendari kendaraan, terlebih kendaraan roda dua.

“Saya mengajak kepada toko agama, toko masyarakat Ratatotok agar memberikan edukasi kepada anak-anak muda mengenai akibat ugal-ugalan di jalan raya. Kejadian lakalantas memberikan pelajaran buat kita semua,” tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.