Lakukan Pemadanan Data dan Serahkan Bantuan Atensi, Menteri Risma Pesan Bantuan Harus Diserahkan Tepat Waktu

oleh -154 Dilihat
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat kunjungan kerja ke Manado, Jumat 1 Oktober 2021.(Foto: ist)
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat kunjungan kerja ke Manado, Jumat 1 Oktober 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com – Menteri Sosial RI Tri Rismaharini menghadiri Pemadanan Data PKH, BST dan BPNT serta memberi Bantuan Atensi kepada Penyandang Cacat, di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Desabilitas Sensorik Netra Tumou Tou Paal IV Manado, Jumat (01/09/21).

Menteri Risma memimpin Pemadanan Data didampingi Walikota Manado Andrei Angouw dan Ketua Dewan Sulut Andi Silangen serta Asisten I Denny Mangala.

Menteri Risma dalam Pemadanan data, mendahului dengan mengecek kehadiran Dinas Sosial se-Provinsi Sulut dan menegaskan agar dalam penyerahan bantuan harus tepat waktu.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam kunjungan kerja di Kota Manado, Jumat 1 Oktober 2021.(Foto: ist)

Risma berharap agar Dinsos dapat lebih cepat lagi merealisasikan bantuan mengingat saat ini sudah memasuki bulan Oktober, dan pasti masyarakat sangat membutuhkannya. “Kita harus benar-benar memperhatikan nasib orang miskin. Kita tidak tahu hari ini makannya apa, siangnya apa dan malamnya apa,” sambungnya.

Selanjutnya Menteri Sosial Tri Risma berpindah tempat menyerahkan Bantuan Atensi, Graduasi PKH serta Sembako.
Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada anak yatim/piatu, yatim piatu berupa tabungan.

Untuk bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) yang adalah program Mensos, yakni, Atensi Anak yatim/ piatu dan yatim piatu, bantuan Aksebilitas, bantuan Kebutuhan Dasar, dan Bantuan Kewirausahan.

Dalam kegiatan hadir dari Kementerian Sosial Sekjen Hartono Laras, dan pejabat eselon I. Turut hadir Wawali Kota Manado Richard Sualang, Kadis Sosial Provinsi Rini Tamuntuan dan Kadis Sosial kabupaten/kota Provinsi Sulut.(dkips/ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.