Lantik 147 Pejabat Pengawas, Wagub Kandouw Ingatkan ASN Harus Jadi Duta Vaksinasi

oleh -166 Dilihat
Wagub Sulut Steven OE Kandouw saat pengambilan sumpah dan janji 147 Pejabat pengawas di lingkup Pemprov Sulut, Rabu 29 Desember 2021, di Aula Mapalus kantor gubernur.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjadi duta vaksinasi. Hal ini dikatakannya saat melantik 147 pejabat pengawas di lingkup Pemprov Sulut. “ASN apalagi pejabat, harus menjadi duta vaksinasi,” ujar Wagub dalam pelantikan yang dilaksanakan di Aula Mapalus kantor gubernur, Rabu 29 Desember 2021.

Selain itu, Wagub mengatakan, kecakapan, integritas, profesionalitas dan kemampuan lainnya patut dimiliki para pejabat atau birokrat untuk menopang program kerja pimpinan. Untuk itu, kemampuan yang dimiliki, patut diasah dan ditingkatkan melalui pelatihan dan pengembangan diri melalui pendidikan dan pelatihan (Diklat). “Pendidikan dan pelatihan patut dijalani para pejabat ataupun ASN di Pemprov Sulut agar roda pemerintahan dan pembangunan serta visi misi pemerintahan, berjalan secara profesional dan berkualitas.
Proses belajar itu penting. Itulah mengapa Badan Diklat itu penting bagi para ASN,” kata Wagub Kandouw.

Terkait roling pejabat, ujar Wagub Kandouw, merupakan perintah Undang-undang, baik dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) maupun Kemendagri. “Sehingga Pak Gubernur laksanakan roling yang merupakan upaya, iktihar, semangat dan komitmen untuk jalankan regulasi itu. Yang diharapkan adalah optimalisasi output dan outcome dalam kinerja. Roling inipun, dilakukan dengan berbagai kajian dan proses rekrutmen birokrat secara holistik dari BKD, baik melihat kepangkatan, integritas, rekam jejak pun profesionalitas,” jelasnya.

Wagub pun menyampaikan bahwa roling pejabat akan terus dilakukan, selain untuk penyegaran juga untuk optimalisasi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di daerah demi mendukung suksesnya program kerja pimpinan, dalam hal ini Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut Clay J Dondokambey SSTP MAP kepada wartawan lebih menekankan pada pesan Wagub Kandouw terkait dukungan nyata ASN terhadap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi. “Sangat setuju dengan pesan Pak Wakil Gubernur tadi bahwa ASN terlebih pejabat, harus menjadi duta vaksinasi, demi mencapai herd immunity,” ujar Dondokambey.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.