Lantik Pengurus KNPI DPD Minut, Rio Dondokambey : KNPI Harus Selalu Bersama Pemerintah

oleh -505 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Rio Dondokambey lantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Minahasa Utara, periode 2022-2025 di JG Center, Sabtu 27 Mei 2023.

Dalam pelantikan tersebut, Virginio Dondokambey menjabat sebagai Ketua KNPI DPD Minut.

Kata Rio Dondokambey, keutuhan dan majunya sebuah bangsa tidak terlepas dari pemuda.

Ia mengapresiasi Bupati Joune Ganda, menurutnya JG selalu memberikan support bagi KNPI.

“Ini pemimpin yang berjiwa muda dan sangat peduli dengan anak muda.Terima kasih buat abang saya yang selalu mendukung KNPI,” kata Rio.

Kepemimpinan Rio sangat diakui para anggota, baginya, anak muda harus bersama-sama membangun negara.

“KNPI tidak boleh jauh dari pemerintah, harus selalu memberikan masukan. Pemuda adalah nafas dari bangsa dan negara, khsusnya Minut tercinta,” ungkap Rio.

Katanya, percuma menjadi anak muda jika tidak peduli dengan anak muda.

“Luar biasa buat perjuangan senior-senior kita di KNPI, mereka berjuang untuk membangun bangsa. Saya berharap Ketua terpilih bung Gino bisa meminta wejangan dari para pendahulu kita,” kata Rio.

Rio berharap, Ketua terpilih dapat meningkatkan kualitas pemuda-pemuda di Minut.

“Pemberdayaan kualitas butuh waktu yang panjang tidak secara instan. Susun program terbaik untuk membangun bangsa ini,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda dalam sambutanya mengatakan ini merupakan kali yang kedua dirinya berada di tengah-tengah pemuda KNPI sehingga dirinya merasa lebih muda lagi.

“Pemuda merupakan pewaris masa depan bangsa dan negara. Pewaris masa depan kabupaten Minahasa Utara. Kita tidak tau, kedepannya bisa saja ada pemuda dari KNPI yang akan menjadi Bupati untuk melanjutkan pemerintahan di kabupaten Minahasa Utara,” katanya.

Ketua terpilih yang baru dilantik Virgino Dondokambey dalam sambutanya mengatakan terima kasih atas kepercayaan sehingga dirinya boleh dilantik menjadi ketua KNPI Minut sembari berjanji akan bersinergi dengan pemerintah yang ada.

“Meskipun baru dilantik sejak terpilih dalam musyawarah daerah pada tanggal 13 Agustus 2022 lalu namun KNPI Minut sudah melakukan berbagai kegiatan,” beber Gino.

Untuk itu dirinya berjanji akan terus bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Tujuan KNPI Minut bersinergi dengan pemerintah untuk menjadikan Minahasa Utara yang semakin baik, Minahasa Utara yang tangguh dan Minahasa Utara yang hebat,’ tukas Virgino Dondokambey.

Hadir dalam pelantikan tersebut, jajaran pengurus DPD I KNPI Sulut, Ketua Karateker DPD KNPI Sulut Clay Dondokambey, jajaran forkopimda dan pengurus DPD II KNPI Minut serta Aliansi Keke Utu. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.