Lapas Tondano Fasilitasi Ibadah Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan

oleh -310 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Bertempat di Gereja Oikumene Lapas Tondano, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengikuti rangkaian kegiatan ibadah dari Kementerian Agama Minahasa dengan Khadim Silfiany patty S.teol dan Nitta Killing S.Th yang di Fasilitasi Lapas Tondano. Selasa, (28/02/2023).

Kegiatan pembinaan kerohanian tersebut merupakan salah satu program pembinaan bagi setiap WBP selama menjalani hukuman pidana di Lapas agar dapat kembali ke Masyarakat dengan pribadi dan karakter yang lebih baik sehingga dapat diterima dan bersosial dengan masyarakat serta mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga WBP memiliki keimanan yang kuat dan menjadi pribadi yang taat dalam beragama.

Kalapas Tondano Yulius Paath menjelaskan bahwasannya selain sebagai wujud pemenuhan hak-hak bagi WBP selama menjalani hukuman pidana, ini juga sebagai wujud keimanan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Kegiatan ini juga bertujuan agar WBP dapat membentengi diri dengan meningkatkan keimanan yang diperoleh selama menjalani Pembinaan di Lapas Tondano, sehingga tidak mengulangi pelanggaran hukum yang dilakukan apabila kembali ke kehidupan sosial kelak,” kata Paath, Kalapas Tondano. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.