Launching Kegiatan, Panitia HRG GMIM JPTW Gelar Pniel Peduli Lingkungan

oleh -263 Dilihat
Pemukulan tengtengkoren dan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya kegiatan panitia HRG GMIM JPTW 2024.

MANADO, Swarakawanua.com – Panitia Hari Raya Gerejawi (HRG) GMIM Jemaat Pniel Tuna Wawonasa (JPTW) menggelar kegiatan peduli lingkungan yakni jalan sehat sambil mengangkat sampah yang ada di sepanjang jalan Arie Lasut. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Pencanangan Kegiatan Hari Raya Gerejawi tahun 2024, Sabtu (20/01/2024).

Ketua panitia pelaksana Herry Tri Haryanto Tumuwo, ST mengatakan, pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tanda dimulainya kegiatan Panitia HRG GMIM Jemaat Pniel Tuna Wawonasa selamat tahun 2024.

“Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kebersamaan antara anggota jemaat serta menjaga kebersihan lingkungan, agar supaya dapat melaksanakan semua program kegiatan secara maksimal,” ujar Tumuwo.

Dengan mengambil moto Pergilah dan Berbuahlah, sepanjang tahun anggaran 2024 ini kegiatan panitia HRG, diantaranya Pra Paskah, Jumat Agung, Paskah, Kenaikan Yesus Kristus, HUT Jemaat, Ketuangan Roh Kudus, HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristes, Natal Jemaat, Tahun Baru dan Tulude.

Sementara itu Walikota Manado Andrei Angouw yang di wakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Reyn Heydemans memberikan apresiasi atas terlaksananya penancangan kegiatan HRG yang dirangkaikan dengan kegiatan peduli lingkungan.

“Pemerintah Kota Manado sangat mengapresiasi panitia HRG Jemaat Pniel Tuna Wawonasa yang melaksanakan kegiatan peduli lingkungan,” ujar Heydemans ketika melepas balon sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan panitia HRG tahun 2024.

Dikatakannya, Gereja adalah bagian dari masyarakat dan berjemaat merupakan dinamika dari kehidupan bermasyarakat justru karena itu gereja memiliki peranan penting dalam mengolah kebaikan dan kemajuan masyarakat.

“Gereja merupakan elemen penting dalam kehidupan bermasyarakat di Kota Manado,” kata Heydemans.

Rangkaian kegiatan ini merupakan kasih dan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan dan kiranya ini bisa menjadi wujud syukur kepada Tuhan.

“Kiranya sebagai masyarakat kita bisa hidup rukun, mari saling mengenal dan memahami sehingga kita saling menerima dan berbagi,” pungkasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anggota jemaat dan pelayan khusus dari kolom 1-35 GMIM Jemaat Pniel Tuna Wawonasa.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.