Launching Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 12-17 Tahun Lewat Vicon, Wabup: Mintakan Ketambahan Vaksin Ke Gubernur

oleh -296 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Bupati James Sumendap SH, yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs. Jocke Legi menghadiri Launching pemberian Vaksinasi Covid-19 pada anak usia 12-17 tahun. Bertempat, di Sekolah Mencegah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ratahan, Senin 5 Juli 2021.

Launching Vaksinasi Covid-19  anak usia 12-17 tahun di Kabupaten Mitra sendiri dilaksanakan lewat Video Conference (Vicon), bersama dengan Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Drs. Jocke Legi mengambil kesempatan untuk meminta ketambahan vaksin di Kabupaten Mitra.

“Ketersediaan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Mitra khususnya anak usia 12-17 tahun baru kurang lebih 200, sedangkan untuk hari ini, contohnya di SMK N 1 Ratahan vaksinnya sudah habis. Maka oleh sebab itu, kami langsung sampaikan hal tersebut kepada Gubernur sekiranya bisa ditambahkan vaksin Covid-19 khususnha anak usia12-17 tahun. Begitupun dengan vaksin untuk masyarakat umum,” ujar Legi kepada sejumlah awak media.

Sementara itu Wabup pun menjelaskan, ada sekitaran 13 ribu lebih anak-anak yang ada di Kabupaten Mitra seharusnya membutuhkan Vaksinasi Covid-19.

“Bersyukur hal tersebut direspon baik oleh Pak Gubernur Olly Dondokambey SE, agar langsung menyurat ke Provinsi Sulut untuk ditambahkan kuota Vaksin. Dikarenakan target di Kabupaten Mitra sendiri kurang lebih 800 perhari,” pungkas Legi.

Iapun menambahkan, bersyukur pada kemarin ada ketambahan vaksin dari TNI. Sehingga melampaui target 800, malahan yang sudah di vaksin kurang lebih 1000 per hari.

“Kami bersyukur ada ketambahan vaksin Covid-19 di Kabupaten Mitra yang di berikan oleh TNI,” terang Wabup.

Diakhir wawancara dengan sejumlah awak media yang sedang adakan peliputa Wabup  menghimbau, kepada orang tua siswa. Agar supaya jangan ragu membawah anaknya untuk di vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap kepada orang tua yang ada di Kabupaten Mitra, agar supaya jangan ragu untuk mengantar anaknya untuk di vaksin Covid-19. Karena itu semua juga demi melindungi serta menjaga kesehatan bukan anaknya itu sendiri, namun seluruh anggota keluarga. Karena itu jaga ragu,” harap Wabup.

Adapun yang turut hadir dalam pelaksanaan Launching Vaksinasi Covid-19 anak usia 12-17 tahun diantaranya, Wakil Ketua TP PKK Ny Erny Legi Rondonuwu, Ketua DPRD Kabupaten Mitra Marty M Ole, S.Mn, Sekertaris Daerah (Sekda) Mitra David H Lalandos, AP, MM, Asisten 1 bagian Pemerintahan dan Kesra Janni Rolos, Kepala Dinas Pendidikan Mitra Asche Benu, Kepala Dinas Kesehatan dr. Helny Ratuliu, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ana Dotulung, Kadis Kominfo SP Kabupaten Mitra Budi Raranta, Camat Ratahan Arce Kalalo, Kepala SMK Negeri 1 Ratahan Tenny Ohy serta para petugas petugas vaksinator dari dinas kesehatan Mitra. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.