Lepas Kendaraan Hias Natal, Wagub: Ini Pesan Damai Sulut dan Indonesia

oleh -388 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com – Panitia penyelenggara Christmas Festival, menggelar event pawai kendaraan hias Natal Sabtu (17/12), diikuti 80-an peserta, baik instansi Vertikal maupun SKPD Pemprov Sulut.

Pawai kendaraan hias tersebut dilepas didepan kawasan MCC oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua TP PKK Sulut Dr Kartika Devi Tanos MARS diakhiri di Marina Plaza.

Wagub pun berharap momen indah ini dapat menjadi pesan damai bagi masyarakat Sulut dan Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, masyarakat bisa menikmati suasana Natal yang lebih berkesan di Sulut,” ujar Kandouw.

Menarik, event ini diikuti Kontestan asal Jatim dan DKI Jakarta.Peserta yang dilepas pertama oleh wagub adalah kendaraan hias Pemerintah Kota Tomohon yang dihiasi kembang, diikuti Wakil Walikota Tomohon Sherly Sompotan SE.

Selain itu, sejumlah instansi Pemerintah Kabupaten/Kota (Kab/Ko) yang memeriahkan kegiatan tersebut diantaranya Minahasa, Minahasa Tenggara, Bitung, Manado dan Kepulauan Talaud.

Tak hanya itu, kendaraan hias Korem 131 Santiago pun ikut memberi dukungan dan partisipasi dengan menampilkan simbol tokoh agama, untuk menyampaikan harmonisasi hidup rukun dan damai di Sulut bersama Unsrat, PMI Sulut, RS Ratumbuysang, dan Gereja-Gereja.

Pawai pun ditutup dengan iringan kendaraan hias Pemkot Manado, dimana pasangan Walikota GSV Lumentut dan Wawali Mor Bastian duduk di kereta yang ditarik rusa rusa bersalju.

Diketahui, event bertajuk Christmas Festival on the boulevard ini, menyedot perhatian masyarakat Manado dan sekitarnya.

Untuk informasi, sepanjang Jalan Piere Tendean dikenal dengan Boulevard Manado, merupakan kawasan bisnis jasa perdagangan dan menjadi titik penyelenggara Festival Christmas kali ini. (Egen)

img-20161217-wa0031

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.