Likupang Terpilih Menjadi Salah Satu Destinasi Super Prioritas

oleh -326 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah pusat telah menetapkan lima daerah yang menjadi Destinasi Super Prioritas untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), salah satu daerah yang terpilih yaitu Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE saat konferensi pers di autrium kantor Bupati Minut, selasa 9/3/21.

Ganda menyampaikan, kedatangan Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno untuk meninjau keadaan Destinasi yang ada di Likupang.

“Likupang terpilih menjadi salah satu Destinasi Super Prioritas untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), pemerintah pusat telah menyiapkan dukungan penuh untuk lima Kabupaten yang terpilih se-Indonesia, untuk itu kita akan mendapatkan banyak bantuan, karena bantuan ini sudah di alokasikan oleh pemerintah pusat,” tutur Ganda.

Menurutnya, hal ini akan menjadi akselerasi dari program Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Saat ini kita tidak perlu kuatir karena saya sudah menyampaikan kepada pak Mentri untuk pembangunan telepon/jaringan yang kemarin menjadi masalah, dan hal itu telah saya sampaikan langsung kepada Mentri Kominfo, pembangunan infrastruktur juga sudah saya sampaikan langsung kepada Mentri PUPR, termasuk kesiapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus,” jelas Ganda.

Tidak hanya itu, Bupati juga telah mempersiapkan pelatihan – pelatihan bagi masyarakat untuk menyambut Kawasan Ekonomi Khusus, dan saat ini telah disusun program untuk mereka.

“Dari lima destinasi yang terpilih memang Likupang yang agak tertinggal namun janji pak Mentri, kita akan mengejar ketertinggalan itu, karena sudah dari sebelumnya pemerintah pusat telah mengajak pemerintah Kabupaten untuk aktif, dan mungkin pemerintahan sebelumnya kurang aktif,” ucap ganda.

Ia pun menambahkan, di pemerintahan JGKWL mereka akan akselerasi dan terus berlari mengejar ketertinggalan itu.

“Di masa pemerintahan saya dan pak kevin, kita akan mengejar ketertinggalan itu, kemarin banyak sekali usulan-usulan yang telah disampaikan kepada pak Mentri agar Kawasan Ekonomi Khusus ini cepat terealisasi,” tandas Ganda. (Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.