Likupang Tourism Festival 2023, Ini Pesan Kadis PMD Fredrik Tulengkey Untuk Seluruh Hukum Tua

oleh -2136 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Fredrik Tulengkey, menginstruksikan semua hukum tua agar jaga keamanan dan kebersihan.

Hal itu disampaikan Fredrik Tulengkey, untuk mensukseskan Likupang Festival Tourism 2023.

“Kami sangat mendukung dan siap sukseskan Likupang Tourism Festival 2023, dengan begitu sejak awal bulan Juli ini kami sudah menyampaikan kepada semua hukum tua agar tetap menjaga kemananan,” ungkap Fredrik Tulengkey.

Lanjutnya, selain itu diminta agar setiap desa menjaga kebersihan dan menata jalan-jalan, supaya para tamu yang akan menuju lokasi festival merasa nyaman.

Apalagi baginya, ditargetkan banyak pengunjung yang datang dari luar daerah.

“Mari kita semua pemerintah desa se-Minut, agar menjadi tuan rumah yang baik untuk suksesnya Festival Tourism Festival 2023,” pungkasnya.

Likupang Tourism Festival merupakan event terbesar di tahun 2023, dalam kalender Dinas Pariwisata Minut.

Likupang Tourism Festival tahun ini, merupakan ketiga kalinnya diadakan, sejak tahun 2021.

Semenjak kepemimpinan Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung.

Joune Ganda dan Kevin Lotulung terus memperkenalkan Likupang di mata dunia, apalagi termasuk satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia.

Tahun ini, Kristi Karla Arina dipercayakan menjadi Ketua Umum Likupang Tourism Festival 2023, yang selalu dilaksanakan di pantai Pall, Desa Marinsouw, Kecamatan Likupang Timur.

Masyarakat akan disuguhkan berbagai macam pertunjukan diantarannya, seni dan budaya, National custom, pameran UMKM, lomba Duathlon, lomba perahu hias, parade mobil hias, konser kolintang, penampilan artis nasional hingga lomba-lomba menarik lainnya.

Diketahui, Likupang Tourism Festival atau LTF 2023 menjadi salah satu Calendar of Event atau Kharisma Event Nusantara (KEN) yang dijadwalkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Terpilihnya Kabupaten Minahasa Utara dalam KEN ini tentunya bukanlah hal yang mudah.

Kasuk KEN harus memenuhi persyaratan ketat, mulai dari nilai kreatifitas, komersial, siap secara sarana dan prasarana, konsistensi, dan komitmen pemerintah serta stakeholder termasuk dukungan masyarakat.

Di Sulawesi Utara sendiri, hanya 4 event pariwisata yang masuk Kharisma Event Nusantara (KEN) Tahun 2023, yaitu Likupang Festival Tourism (LTF) di Kabupaten Minahasa Utara, Tomohon International Festival Flower (TIFF) di Kota Tomohon, Festival Pesona Selat Lembeh di Kota Bitung dan Manado Fiesta di Kota Manado (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.