Lindungi Generasi Penerus Bangsa, Dishub Mitra Pasang Zona Selamat Sekolah

oleh -282 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Melindungi para generasi penerus bangsa, Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dipa sang zona Selamat Sekolah. Dimana, zona Selamat Sekolah sendiri di pasang di dua titik yaitu, di Kecamatan Ratahan, dan Kecamatan Pasan yang menjadi keluar masuk para siswa.

Kepala Dinas Perhubungan Mitra Muchtar Wantasen kepada sejumlah awak media mengatakan, Pemasangan Zona Selamat Sekolah berujuan untuk menertibkan para pengendara kendaraan roda dua ataupun roda empat dan tiga (becak motor) yang terdapat di kawasan sekolah. Serta melindungi para siswa, baik di saat masuk sekolah maupun disaat keluar sekolah.

“Pemasangan Zona Selamat Sekolah di peruntukan bagi para pelajar sebagai area penyeberangan, serta berfungsi mengatur laju kecepatan kendaraan yang melintas di depan sekolah. Ini juga untuk melindungi para generasi penerus bangsa dari hal yang kita tidak inginkan terjadi,” ujar Wantasen Kamis 3 Agustus 2023.

Wantasen berharap, agar pengendara kedaraan baik itu roda dua, roda empat serta roda tiga disaat melintas di depan sekolah agar bisa memperlambat kendaraan.

“Saya berharap, buat para pengendara bisa mematuhinya. Kami juga memintakan peran dari para tenaga pendidik di sekolah untuk mengarahkan para siswa memanfaatkan Zona Selamat Sekolah,” pungkas Wantasen. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.