Lindungi Generasi Penerus Bangsa, Kartika Kandou Tanos Kunjungi Posyandu Matohas Desa Rasi

oleh -40 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Menjadi tugas tanggung jawab selaku Pemerintah dalam melindungi para generasi penerus bangsa, Ny. dr. Kartika Devi Kandou Tanos, MARS kunjungi Posyandu Matohas. Bertempat di kantor Hukum Tua Desa Rasi, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa 9 Juli 2024.

Isteri tercinta dari Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandouw tersebut kepada media ini mengatakan, kegiatan posyandu itu sendiri sangat penting sekali. Apa lagi, mereka itu merupakan manusia baru yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Karena itu, saya meminta untuk para bayi dan balita harus di jaga kesehatan mereka, pertumbuhan mereka. Begitu juga dengan ibu hamil,” ujar Tanos.

Dibeberkan sekertaris Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut tersebut, persoalan stunting di Kabupaten Minahasa Tenggara jauh turun dan masuk 5 tertinggi di Indonesia.

“Angka stunting di Kabupaten Mitra, yang dulunya masuk di angka 25 persen menjadi 15 persen. Jadi sisa kurang 11 persen, itu angka penurunannya sangat jauh sekali. Itu merupakan prestasi yang sangat baik,” pungkas Tanos.

Dirinya juga datang ke tempat ini bermaksud, memberikan motivasi para ibu hamil dan juga ibu-ibu yang mempunyai balita.

“Masa pertumbuhan bayi dan balita sangat penting sekali, apa lagi tiga tahun pertama. Fungsi motoriknya, sentoriknya perlu di tunjang oleh imunisasi-imunisasi yang lengkap. Dari lahir sampai di usia balita,” ucap Tanos.

Ditambahkannya, agar para generasi penerus bangsa di Kabupaten Minahasa Tenggara mempunyai sumber daya manusia yang baik.

“Karena itu saya memintakan perlu seluruh stakholder untuk menunjangnya,” tutup Tanos.

Adapun yang turut hadir dalam kesempatan tersebut,Ketua TP-PKK Kabupaten Mitra Ir.Ellen Cumentas, M.Si, SP-1, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP.MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Mitra Ny. Lingkan Lalandos-Mumekh, M.Si, Kepala Dinas PMD Mitra Franky Wowor, S.Sos, bersama seluruh pengurus TP-PKK di tingkat Kecamatan Ratahan, bersama pengurus TP-PKK desa. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.