Lintas Komisi DPRD Sulut Sembangi Kemnaker Dan Kemendikbud RI, Kaawoan: Kunker Dalam Rangka Konsultasi Dan Koordinasi

oleh -167 Dilihat

MANADO,Swarakawanua.com-Komisi Gabungan DPRD Provinsi Sulut mengadakan Kunjungan kerja (Kunker) direktorat jendral pembinaan pengawasan Norma kerja dan keselamatan dan kesehatan kerja Kementrian Ketenaga Kerjaan RI.

Kepada wartawan, Anggota Komisi I DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan mengungkapkan bahwa kunker ini dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait belum di keluarkannya surat penetapan banding PT.pembangunan perumahan Presesi dari kementrian Ketenaga kerjaan RI, yang di terima oleh ibu Menteri Dr. Hj. IDA FAUZIA M.Si. dan Jajaran.

“Kunjungan kerja Lintas komisi DPRD Provinsi Sulut di dampingi Kadisnaker Pemprov Sulut Ibu Erni Tumundo. Pertama ke direktorat jendral pembinaan pengawasan Norma kerja dan keselamatan dan kesehatan kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI, terkait belum di keluarkannya surat penetapan banding PT. Pembangunan Perumahan Presesi dari Kementrian Ketenagakerjaan RI,” tulis Kaawoan lewat pesan singkatnya, Minggu 21 Maret 2021 malam.

Seusai melakukan kunker Kemenaker RI, disampaikan Kaawoan, Komisi I DPRD Sulut juga menyambangi Kemedikbud RI khususnya Direktorat Jendral Kebudayaan Kementrian pendidikan dan kebudayaan RI.

“Dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait program pelestarian cagar budaya di Provinsi Sulut. Ada hal yang menarik yang kami temui pada saat melakukan kunjungan kerja yang pertama, dari hasil penjelasan Bpk Budi Hartawan Dirjen pembinaan Pelatihan dan produktivitas) terkait rencana pembangunan BLK (Balai Latihan Kerja) bertaraf internasional sesuai yang diajukan Disnaker Pemprov Sulut yang berlokasi di Desa Tampusu kecamatan Remboken, kabupaten Minahasa,”jelas Kaawoan.

Selain hal tersebut ditambahkan Kaawoan, Komisi I DPRD Sulut juga melakukan konsultasi terkait Gereja Sion Tomohon dalam waktu dekat ini akan di SK kan Menteri menjadi cagar budaya Nasional.

“Nantinya juga akan menyusul Makam Tuanku Imam bonjol dan makam Kyai mojo yang sudah di tetapkan terlebih dahulu,” tambahnya.

Politisi Partai Gerindra menandaskan masyarakat Sulut khususnya Minahasa-Tomohon patut bersyukur. Masyarakat Minahasa Tomohon patut bersyukur dan mari kita jaga dan kawal bersama,” pungkasnya.(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.