Longsor Di Kelurahan Nataan, Dinsos Kabupaten Mitra Gerak Cepat Beri Bantuan

oleh -313 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Dengan gerak cepat, Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menyalurkan bantuan kepada kedua keluarga terkena bencana tanah longsor, Sabtu 1 Mei 2021,di Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan Kabupaten Mitra.

Sebagaimana diketahui, bencana longsor terjadi akibat hujan deras yang turun sekira pukul 12.00 wita sampai dengan pukul 13.00 wita. Sehingga mengakibatkan dua rumah dari Keluarga Kapahang-Kowimbin dan Keluarga Kanter-Rumalag.

Atas musibah tanah longsor di Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan, Kabupaten Mitra. Dinas Sosial Kabupaten Mitra bertindak cepat dalam membantu masyarakat korban tanah longsor.

Mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mitra Franky Wowor S.Sos, Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial Yanti Magdalena Tumbol S.Sos mengatakan, adapun bantuan yang diberikan yaitu, Makanan siap saji, makanan ringan, Biskuit, matras, selimut serta Beras.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, kami Dinas Sosial Kabupaten Mitra segera dengan cepat langsung menyerahkan bantuan sosial. Kiranya dengan bantuan tersebut bisa membantu keluarga dalam musibah tanah longsor,” ujar Tumbol.

Iapun mengharapkan, kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra untuk lebih lagi berhati-hati dengan cuaca saat ini yang tidak menentu.

“Saya memintakan kepada seluruh warga masyarakat, terutama tempat tinggalnya rawan tanah longsor dan banjir. Agar berhati-hati jika hujan deras turun selama kurang lebih 2 jam,” pungkasnya.

Tumbol menambahkan, sekiranya bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mitra dalam hal ini Dinas Sosial bisa meringankan derita dari keluarga Korban Tanah Longsor.

“Bersyukur akibat tanah longsor tidak ada korban jiwa, karena itu sekali lagi saya ucapkan. Agar seluruh warga terus berhati- hati jika hujan turun,” tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.