LPTQ Mitra Gelar Rakor Persiapan MTQ Ke XXVII

oleh -155 Dilihat

IMG-20191229-WA0014MITRA, Swarakawanua-Guna memper siapkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXVII tahun 2020, Lembaga Pengemban gan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bertempat di Balai Pelatihan Desa Buku Kecamatan Belang.

Dimana dalam rakor tersebut, selain melakukan evaluasi Program LPTQ selang setahun. Juga membicarakan persiapan pelaksanaan MTQ XXVIII, baik di tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat Nasional.

“Dimana, selama ini prestasi yang telah di torehkan oleh LPTQ Kabupaten Mitra baik dalam kegiatan STQ ataupun MTQ cukup membangakan umat Muslim di Mitra. Meski demikian kami belum merasa puas apa yang sudah kita raih bersama, karena itu target Kabupaten Mitra kedepan. Harus ada peserta MTQ Mitra yang masuk di tingkat Nasional di Sumatera Utara,”ujar Ketua Pengurus LPTQ Mitra Muchtar Wantasen SE Senin 30 Desember 2019.

Disisi lain Sekertaris Kesbangpol Mitra Abdul Karim Pontoh S.Pd mengatakan, sesuai dengan arahan Kemenag Mitra. Telah ada Peraturan Menteri Agama nomor 15 tahun 2019 tentang MTQ dan STQ bahwa dalam amanat PMA tersebut dimana panitia serta dewan juri harus mendapatkan SK Bupati dan bukan dari kemenag lagi.

“Kepengurusan LPTQ Mitra sendiri sudah tidak diragukan lagi kwalitas dan kemam puan manajerial dimiliki, paling tidak. Bisa kita lihat dari kemampuan manajerial dimiliki. Paling tidak ini sudah menjadi tolak ukur dari suatu keberhasilan individu,”puji Pontoh.

Sementara menurut Sekertaris LPTQ sekaligus merupakan Anggota DPRD Artly Kountur SH mengatakan, anggaran tahun depan MTQ sudah di tata oleh Bupati Mitra melalui dana hibah. Sehingga, dipas tikan kedepan sudah tidak ada kendala untuk kegiatan yang dilaksanakan LPTQ Mitra.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasikan Bupati Mitra James Sumendap SH, yang telah memberikan dana hibah kepada pengurus LPTQ Kabupaten Mitra. Dipastikan kedepan kegiatan MTQ sudah tidak ada kendala lagi,”tutup Artly.

Turut hadir dalam rakor LPTQ tahun 2019 diantarannya, jajaran pengurus LPTQ yang berada di 6 Kecamatan, para guru mengaji serta pengelolah TPQ dan unsur dewan hakim bersama pengurus LPTQ Mitra lainnya. (Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.