Mantan Bendahara Golkar Sulut Dukung JS Ke Senayan, Recky Pontoh: James Sumendap Harus Jadi Anggota DPR RI

oleh -677 Dilihat

TOMOHON, Swarakawanua.com- Dukungan demi dukungan terus mengalir pada Calon Legislatif (Caleg) DPR RI , dari PDI Perjuangan nomor urut 3, James Sumendap, SH, MH. Salah satunya, datang dari Tokoh Masyarakat Recky Pontoh yang pernah menjabat Bendahara Partai Golkar balik arah mendu kung James Sumendap, SH, MH menuju ke Senayan. Hal tersebut diungkapkan Recky Pontoh disaat kunjungan James Sumendap, SH, MH di kediamannya, Kelurahan Kamasi Kota Tomohon, Selasa 23 Januari 2024.

Menurut Recky Pontoh, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) butuh pemimpin seperti karakternya James Sumendap. Pasalnya, warga Sulut butuh untuk kelangsungan masyarakat agar supaya masyarakat di Sulut semakin maju.

“Baik itu dari sisi pendidikan, sumberdaya, bahkan kehidupan bermasyarakat. Saya melihat, Bapak James Sumendap, SH, MH ini cara penyampaiannya memang santun. Hatinya mau memberi untuk orang, kita butuh pemimpin kedepan seperti ini” ujar Pontoh.

Adapun alasan Recky Pontoh memilih James Sumendap, dikarenakan sepak terjang James Sumendap, SH, MH sudah tidak diragukan. Pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulut dua periode, serta pernah juga menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara dua periode. Terlebih lagi, saat ini James Sumendap mendapat kepercayaan dari Tuhan sebagai Panglima Panji Yosua Sinode GMIM.

“Tadi saja saya sudah sampaikan bapak James Sumendap, bapak harus jadi dan duduk sebagai anggota DPR RI. Karena warga masyarakat yang ada di Sulawesi Utara membutuhkan bapak menjadi pemimpin di Sulawesi Utara,” ungkap Pontoh dan disambut meriah sejumlah pendukung dan simpatisan James Sumendap.

Dirinya sangat berbangga, karena ada bersama-sama tim den gan James Sumendap untuk menunjang, menopang James Sumendap. Karena dinilai Pioh, James Sumendap sendiri merupakan aset bangsa, aset rakyat yang ada di Sulawesi Utara.

“Kami bangga bisa masuk koridor sama bapak, karena kami yakin bapak James Sumendap pasti duduk…pasti duduk…,” tegas Pontoh.

Ditempat yang sama James Sumendap, SH, MH mengatakan, kami bersama Bapak Recky Pioh bersama ibu kami bersahabat meski kami berlainan partai tetapi kami semua bersahabat.

“Saya didorong oleh partai untuk calon DPR RI, karena panggilan tugas dari partai. Saya bekerja baru mulai dari tanggal 8 Desember, saya sudah All-out. Saya mengamini, sebagai ora ng percaya berdoa dan bekerja itu sangat penting,” pungkas Sumendap.

Terpenting disini menurut James Sumendap, bagaimana seseorang akan mencapai tujuan. Kalau mau jadi Koboy di Texas, kalau jadi mafia pigi di Itali, kalau ingin jago menuju di senayan.

“Ini merupakan pengalaman, namun segala kekurangan dan keterbatasan saya memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara yang hanya dipercayakan oleh teman. Dengan teman-teman menitipkan saya disana, karena saya tidak ada saudara disana. Sehingga Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi terdepan,” ucap Sumendap.

Lebih lanjut dikatakan Sumendap, Kota Tomohon barometer Kepelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa, barometer gereja katolik juga. Kita akan masuk di sendi-sendi kehidupan semua, walaupun kami tidak menganggu keamanan dan mencuri kemuliaan Tuhan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi- tingginya kepada teman saya Recky Pontoh bersama isteri, yang telah menerima kami dengan baik disini,” tutur Sumendap.

Diakhir sambutan Sumendap memberi perumpamaan, waktu Musa ke Kanaan, Musa berjalan dan Yosua teruskan. Mereka mampir dibeberapa rumah, untuk membawah Musa masuk di tanah Kanaan.

“Sama dengan James Sumendap, mencapai kemenangan itu Torang ada di Tomohon, di kelurahan Kamasi yang dulunya saya pernah tinggal di Kamasi. Target saya tidak banyak, tetapi dengan kekuatan yang luar biasa teman-teman. Saya yakin saya bisa peroleh suara disini,” tutup Sumendap. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.