Mantapkan Kegiatan Vaksinasi Covid-19, Polres Mitra Gelar FGD

oleh -191 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Memantapkan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Polres Mitra menggelar Focus Group Discussion (FGD). Bertempat di sport hall kantor DPRD Mitra, Kamis 28 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut yang dilaksanakan oleh Polres Mitra mengambil tema, ‘Sinergitas Aparat dalam Memantapkan Kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Mitra.

Dimana, dalam acara tersebut terungkap bahwa, masih ada juga sejumlah warga masyarakat yang enggan divaksinasi Covid-19.

“Berdasarkan yang kami peroleh, masih ada warga masyarakat yang enggan untuk di vaksin. Karena itu tugas Polisi sekarang ini sudah ketambahan satu tupoksi yaitu penyelidikan bagi warga masyarakat yang tidak mau divaksin,” ujar Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono.

Iapun merasakan, hal tersebut perlu sekali dilakukan agar nantinya ada solusi yang bisa diambil guna memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar mau di vaksin.

“Tugas polisi dalam vaksinasi Covid-19 sekarang ini yaitu, mencari tahu dulu alasan dari masyarakat yang tidak mau divaksin. Setelah sudah diketahui alasannya, maka kami akan buat cara bertindak untuk melakukan vaksinasi bagi masyarakat yang tidak mau untuk divaksinasi covid-19,” pungkasnya.

Lebih lanjut Hartono menambahkan, kalau sudah ditemukan penyebabnya maka stak holders yang terkait di Mitra akan segera membahas cara bertindak yang tepat, bahkan jika diperlukan maka hal ini akan secepat mungkin di bahas bersama Bupati James Sumendap, SH.

“Kalau cara bertindak, kita akan membahas di tingkat stakeholder paling atas di Mitra. Agar bisa menentukan bagaimana cara bertindak sehingga bisa efektif,” pungkasnya.

“Jadi kita bicarakan di tingkat stakeholder paling atas Mitra, untuk menentukan cara bertindak agar efektif,” katanya.

Selain itu dikatakannya, guna mendukung percepatan vaksinasi, dalam FGD juga dibahas sejumlah kebijakan yang harus dibuat untuk merangsang masyarakat agar mau divaksin.

“Pelaksanaan FGD juga sendiri membahas beberapa kebijakan yang harus dibuat untuk merangsang masyarakat agar mau untuk divaksin covid-19,” ucapnya.

Adapun yang ikut hadir dalam kegiatan FGD  tersebut diantaranya, Wakil Bupati Mitra Drs Jesaja Jocke Legi, Wakapolres Mitra Komp ol. Effendi Tubagus, para toko agama, para Camat se-Mitra, serta sebagian Hukum Tua. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.