Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Markas Komando Polres Mitra Ricuh

Markas Komando Polres Mitra Ricuh

MITRA, Swarakawanua.com– Markas Komando (Mako) Polres Minahasa Tenggara (Mitra) Ricuh, sekolompok orang menyerang Polres yang lain membawah Senjata Tajam (Sajam) dan Senjata menyerang Mapolres Mitra. Bertempat di depan Kantor Mapolres Mitra, Senin 19 September 2022.

Kegiatan tersebut merupakan Simulasi Sistem Pengamanan Markas Kepolisian (Sispam Mako), minimal memberikan gambaran dan pedoman bagi personel dilapangan tentang bagaimana cara bertindak, serta mengamankan serta melindungi markas Kepolisian Minahasa Tenggara berikut.

“Tujuan dari untuk mewujudkan kesamaan dan keseragaman pola tindak secara cepat, tepat dan berhasil dalam menjaga dan melindungi mako Polres Minahasa Tenggara beserta asset-asetnya,” ujar Kapolres Mitra AKBP Feri R. Sitorus, S.I.K., M.H disaat ditemui di ruang kerja.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan latihan ini dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, sehingga personil dapat mengantisipasi amukan masa.

Ditambahkan juga, pelatihan tersebut dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Kapolda Sulut dalam hal pengamanan Markas Komando dari orang-orang tak dikenal.

“Ini juga sebagai mewujudkan kesamaan dan keseragaman pola tindak secara cepat, tepat dan berhasil dalam menjaga dan melindungi Mako Polres Minahasa Tenggara beserta asset-asetnya,” tegasnya.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *