Marty Ole: Penyaluran BLT Harus Tepat Sasaran

oleh -763 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang disalurkan pihak Kantor Pos, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Marty Ole S.Mn berharap bantuan tersebut harus tepat sasaran.

“Pelaksanaan pembagian BLT harus sesuai dengan disampaikan pemerintah pusat. Penyalurannya harus tepat sasaran,” ujar Ole, Selasa 13 September 2022.

Dijelaskan Ketua DPRD Mitra Dua Periode tersebut, untuk dua persen dana BLT kami DPRD sangat mengapresiasi penyampaian kepada pemerintah Kabupaten Mitra untuk melaksanakan BLT tersebut.

“Penerima bantuan itu harus betul-betul orang yang susah, berdasarkan DTKS yang dari Dinas Sosial. Betul-betul orang yang sangat membutuhkan, bukan orang sudah mampu. Kami DPRD sudah berkoordinasi dengan dinas sosial soal pembagian tersebut,” pungkasnya.

Dijelaskan lebih lanjut Ketua DPRD yang mempunyai paras cantik tersebut, terkait data DTKS untuk sekarang ini data tersebut diperbaharui.

“Jadi sekarang ini, ada pendataan ulang masyarakat mampu dikeluarkan dari data DTKS. Dan memasukan data masyarakat yang tidak mampu untuk dapat menerima bantuan dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Kami DPRD Mitra baru-baru ini datang ke kementerian sosial, kami telah melakukan koordinasi tentang bantuan-bantuan yang ada. karena dana dari pemerintah daerah yang kurang. Jadi kami meminta bantuan dari pemerintah pusat, terkait dengan masyarakat miskin yang ada.

“Karena itu kami sekali lagi berharap, agar bantuan ini benar-benar diberikan kepada warga masyarakat yang miskin. Jangan tidak tepat sasaran,” tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.