Masa Jabatan 49 Hukum Tua Di Minahasa Segera Berakhir

oleh -579 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Sebanyak 49 Hukum Tua di Kabupaten Minahasa akan mengakhiri masa jabatannya pada bulan Mei dan bulan Juni 2023. Pemerintah Kabupaten Minahasa bakal menunjuk penjabat.

Hal, ini dibenarkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa, Drs. Arthur Palilingan, SH bahwa, di bulan Mei ini sebanyak 47 Hukum Tua akan mengakhiri masa jabatannya, dan 2 lainnya berakhir pada bulan Juni nanti.

“Iya benar ada 49 Desa habis masa jabatan di bulan Mei sampai Juni. Untuk Pilhut memang belum bisa dilaksanakan karna ada momen Pemilu serentak sehingga jabatan kosong harus diisi agar roda pemerintahan di desa tetap berjalan dan untuk pejabat yang akan ditunjuk atau ditugaskan nanti, itu menjadi kewenangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” Ungkap Palilingan. Kamis, (4/5).

Palilingan mengatakan pejabat yang akan ditugaskan itu adalah kewenangan Bupati dan Wakil Bupati yang akan menentukan. Bisa diawali dengan Pelaksana Harian melalui Nota Dinas dari Camat atas petunjuk Bupati dan Wakil Bupati atau berupa Pelaksana Tugas yang juga ditunjuk oleh Bupati dan Wakil Bupati.

“Kami menunggu saja apa yang menjadi arahan atau petunjuk Bupati dan Wakil Bupati. Dan kami ingin memastikan bahwa penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di desa pasca akhir masa jabatan Hukum Tua tetap berjalan dengan baik,” tambahnya.

Dia juga mengimbau agar, 49 Hukum Tua yang akan segera mengakhiri masa jabatannya baik di bulan Mei dan Juni 2023, jangan meninggalkan persoalan yang nantinya akan sedikit menghambat jalannya pemerintahan bahkan pembangunan di desa.

“Tetap melakukan tugas dan fungsi sebagai Hukum Tua dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kemajuan desa, Jangan meninggalkan masalah yang pada akhirnya akan menghambat kemajuan atau perkembangan desa nantinya,” pungkasnya. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.