Masyarakat Lingkar Tambang Kembali Rasakan Manfaat Air Bersih dari PT Archi Indonesia

oleh -330 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Selasa 14 Mei 2024, Dua anak usaha PT Archi Indonesia Tbk, PT. Meares Soputan Mining (MSM) dsn PT Tambang Tondano Nusjaya (TTN), komit laksanakan tanggungjawab sosial kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, salah satunya penyediaan air bersih melalui program _Corporate Social Responsibility_ (CSR).

MSM – TTN membuat sarana air bersih dan air minum berkelanjutan dengan penciptaan akses bagi wilayah lingkar tambang, Salah Salah satunya Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, pada Senin (14/04/2023)

_External Relation Department Head_ PT MSM/TTN, Hery Inyo Rumondor mengatakan, kedua perusahan ini memberikan support infrastruktur berupa Instalasi Pengelohan Air (IPA), sumur bor, rumah pompa, reservoir, jalur transmisi, jalur distribusi, jalur tersier hingga sambungan rumah.

“Sebenarnya program air bersih saat ini merupakan kelanjutan dari program sejenis yang telah kami lakukan sebelumnya di lokasi berbeda,” ujar Rumondor.

Sementara, Hukum Tua Desa Marinsow, Gabriel Tamasengge menggungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi kepada kedua perusahaan ini.

“Terima kasih mewakili masyarakat untu bantuan infrastruktur air bersih dari perusahaan. Syukur, saat ini 267 kepala keluarga (KK) di Marinsow tidak lagi mengangkut air yang sumbernya berjarak jauh dari kampung.” kilah Tamasengge.

Lanjut menurutnya, sekalipun bantuan air bersih ini sudah beroperasi, namun pihaknya masih berharap adanya pendampingan dari perusahaan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.