MBC Dan GMBI KSM Kauditan Gotong Royong Berikan Bantuan Untuk Warga Isoman

oleh -161 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Angka kenaikan virus covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) meningkat drastis, banyak warga lebih memilih isolasi mandiri (isoman) dirumah.

Seperti beberapa warga diwilayah Minawerot, mereka lebih memilih isoman dirumah dibanding isolasi dirumah sakit.

Minawerot Brotherhood Community (MBC) gotong royong bersama Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) KSM Kauditan memberikan bantuan kepada warga isoman, kamis (22/7/21).

Dikatakan Ketua MBC Rocky Dien, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi yang lain. Ia juga menyebutkan Bupati Minut menjadi inspirasi kepada mereka karena sudah melakukan hal ini.

“Semoga bantuan ini bisa membantu mereka, tetap semangat, jangan kalah dengan penyakit, yakin kita mampu melewati semua ini, dan bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” ujar Dien.

Lanjut Dien mengatakan, melihat kebutuhan serta ketersedian akan stok bantuan aksi sosial kali ini baru dilaksanakan di wilayah Kauditan.

“Kedepan MBC juga akan melakukan hal yang sama diwilayah lain. Tinggal melihat yang mana akan diprioritaskan lebih dahulu berdasarkan data dan kebutuhan,” ujar Dien menambahkan.

Hal serupa dikatakan ketua GMBI KSM Kauditan Brovy Togas. Kata dia, kegiatan ini untuk membantu warga yang sedang menjalani isoman dan murni dari hati.

“Kegiatan positif ini akan kami lakukan guna mendukung pemerintah. Terlebih dalam menekan angka penyebaran covid-19. Tetap patuhi protokol keshatan diluar ataupun didalam rumah,” kata Togas.

Sebagau tambahan selain memberikan bantuan kepada warga yang sedang melakukan isoman, MBC bersama GMBI KSM Kauditan juga memberikan bantuan kepada 1 Kepala Keluarga yang terdampak banjir di Desa Kaima, Jaga 6, Keluarga Pengemanan–Darusalam.

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.