Melkie Wewengkang : Untuk Mendapatkan Sertifikat Vaksinator Tidak Mudah Karena Peserta Dari Seluruh Indonesia

oleh -348 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Semua tim medis kesehatan yang terlibat dalam pelaksanaan Covid-19 harus memiliki pengetahuan dan keterampilan memadai untuk memastikan pemberian vaksin aman dan efisien.

Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) patut diacungi jempol. Pasalnya, Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina telah membentuk tim vaksinasi guna menunjang program percepatan vaksinasi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Melkie Wewengkang sekretaris sekaligus salah satu tenaga teknis transfusi darah PMI Minut telah memiliki sertifikat vaksinasi sebagai vaksinator bagi Dokter dan tenaga medis kesehatan se Indonesia untuk covid-19.

Dikatakan Wewengkang, tim vaksinasi PMI Minut telah mengikuti pelatihan vaksinator di Diklat Bapelkes Batam pada 13 Oktober lalu.

“Untuk mendapatkan sertifikat vaksinator tidak mudah karena peserta dari seluruh Indonesia, kita juga harus mengikuti pelatihan, kursus, dan ujian dimana ketentuan lulus atau tidak harus mendapatkan 80%,” jelas Wewengkang.

Ditambahkanya, hanya oleh perkenanan Tuhan sehingga saya bisa lulus dan mendapatkan sertifikat vaksinator, terima kasih untuk ketua PMI Minut ibu Kristi yang telah mempercayakan kami tim bisa mengikuti pelatihan ini.

Dengan memiliki sertifikat ia berharap kedepan, pelayanan PMI Minut bisa lebih baik dari saat ini. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.