Membuka Peluang Dudi Para Alumni SMK Negeri 1 Ratahan Gelar Job Fair Dan Gelar Karya

oleh -483 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Membuka peluang di Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi), bagi para Alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ratahan mengelar, Job Fair Dan Gelar Karya. Bertempat di kompleks persekolahan SMK Negeri 1 Ratahan, dilaksanakan selama dua hari Rabu sampai Kamis 8-9 November 2023.

Kegiatan Job Fair Dan Gelar Karya SMK Negeri 1 Ratahan di buka oleh, Kepala Dinas Pendidikan (Dikda) Provinsi Sulut Dr. Femmy J Suluh, diwakili Kepala Cabang Dinas Pendidikan Mitra-Minsel Arie E Toloh, SE.

Dalam sambutan Toloh mengatakan, mengapresiasi kepada SMK Negeri 1 Ratahan yang telah memprakarsai kegiatan Job Fair Dan Gelar Karya seperti ini.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada, seluruh jajaran SMK Negeri 1 Ratahan. Ini merupakan salah satu cara pihak sekolah kejuruan untuk memfasilitasi para anak didik dalam mencari pekerjaan nantinya,” ujar Toloh.

Saat ini dengan dilaksanakannya Job Fair dan Gelar Karya kami mengapresiasi kegiatan ini dan pihak pemerintah memfasilitasi dunia pendidikan khususnya SMKN 1 Ratahan untuk meyakinkan kepada anak anak,” jelas Toloh.

Ditempat yang sama juga, Kepala Kecamatan Ratahan Arce Kalalo, SH, MH menuturkan, kegiatan Job Fair Dan Gelar Karya sendiri merupakan ajang dimana para alumni khususnya para pencari kerja. Serta juga, membuka peluang besar bagi para alumni SMK Negeri 1 Ratahan dalam mencari kerja.

“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada, kepala SMK Negeri 1 Ratahan bersama jajarannya yang telah memprakarsai kegiatan seperti ini. Kegiatan ini membuka peluang besar bagi para Alumni dalam mencari kerja,” pungkas Kalalo.

Lebih lanjut dikatakan Kalalo, tentunya kegiatan ini tak lepas dari sport dan dukungan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara.

” Apresiasi bagi Kacab Dinas Mitra/Minsel dan juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang juga selalu memberikan motifasi bagi SMKN 1 Ratahan,” kata Arce Kalalo.

Disaat ditemui awak media diakhir pembukaan kegiatan Job Fair Dan Gelar Karya kepala Sekolah SMK Negeri 1 Ratahan Anna M Powa menjelaskan, kegiatan Job Fair Dan Gelar Karya ini merupakan salah satu unggulan dari SMK Negeri 1 Ratahan. Dengan maksud, membuka peluang kerja bagi para alumni SMK Negeri 1 Ratahan dalam mencari pekerjaan sesuai kompetensi atau keahlian yang ada.

“Dimana, Job Fair Dan Gelar Karya tersebut berkolaborasi baik pihak sekolah bersama dunia kerja dan Industri. Salah satu bukti nyata, telah melaksanakan MoU bersama Dinas Bank BNI dan Dinas Dukcapil Mitra,” terang Powa.

Selain itu, Job fair dan Gelar Karya ini akan sangat memberi manfaat bagi sekolah, para alumni dan masyarakat umum terkait dunia kerja dan industri.

“Semoga dalam kegiatan Job Fair dan Gelar Karya ini bisa dimanfaatkan dengan baik khususnya terkait dunia kerja,” harap Powa.

Sementara dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pameran ada beberapa dunia usaha dan dunia industri yang langsung Laksanakan MOU yakni, Residence DJ Tos Mitra, Disdukcapil Mitra, BNI, Alfa Mart dan sekitar 20 instansi dunia kerja yang sudah siap menerima lamaran kerja para alumni SMK 1 Ratahan.

“Ada beberapa perusahaan serta dinas Dukcapil yang sudah dilaksanakan MoU atau kerjasama bersama SMK Negeri 1 Ratahan. Ini membuka peluang besar bagi para pencari kerja pada umumnya lebih khusus lagi para Alumni SMK Negeri 1 Ratahan,” tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Mewakili Disdukcapil Mitra, Lurah Nataan, Pendiri Sekolah Jhon Lepa, Komite Sekolah Novy Tiwou, Agus Mawu dan utusan Utusan dari beberapa perusahaan. (CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.