Mencegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Ratatotok Gelar Jumat Curhat CegahJo,

oleh -283 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Ratatotok, Polsek Ratatotok gelar Jumat Curhat CegahJo, bertempat di Mapolsek Ratatotok, Jumat 24 Februari 2023.

Program Jumat Curhat CegahJo sendiri, dihadiri oleh warga masyarakat yang ada Ratatotok. Mendengar keluhan ataupun curahan hati (Curhat) masyarakat, terlebih di wilayah Ratatotok kasus kriminalitas cukup tinggi.

“Adapun salah satu keluhan masyarakat yaitu, maraknya warga masyarakat yang notabennya para pekerja tambang. Sering membawah barang tajam,” ujar Kapolsek Ratatotok IPDA Pedro Celo, S.Tr.K.

Dirinyapun menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, terutama masyarakat yang sering membawah barang tajam. Bisa dikenakan UUD darurat.

“Karena itu, saya memintakan kepada seluruh desa yang ada. Harus menjaga keamanan di masing-masing desa,” harap Kapolsek.

Ditambahkannya, waktu dekat ini kami akan adakan penertiban bagi para Penambang. Terlebih penambang sering membawah Sajam.

“Namun demikian, hal tersebut kami masih berkoordinasi dengan pihak Kecamatan, Satpol-PP bersama dinas terkait untuk melaksanakan penertiban. Dengan satu syarat para penambang harus membuat surat pengantar,” ungkap Kapolsek.

Hal tersebut menurut Kapolsek, kiranya dengan adanya surat pengantar dari desa setempat mempermudah pengawasan terhadap para pekerja tambang yang ada di Ratatotok.

“Karena itu saya berharap, pemerintah Kecamatan, para hukum tua, perangkat desa, BPD dan seluruh warga yang ada di Kecamatan Ratatotok. Mari kita menjaga Kamtibmas secara bersama-sama,” tutup Kapolsek.

Perlu diketahui, dalam kegiatan tersebut disalurkan bantuan sembako kepada keterwakilan warga masyarakat Ratatotok. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.